Ilustrasi klaim kesehatan.jpg

Generali Berikan Pelayanan Klaim Virus Corona

oleh: rachli Life Style Wednesday, 5 February 2020 10:00 a.m.


Mancode - Awal tahun 2020, dunia kesehatan digemparkan dengan penyebaran virus baru, yakni virus corona atau 2019-nCoV. Selain dari penyebarannya yang cepat, virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini disebut-sebut cukup mematikan bagi penderita.

Virus corona saat ini telah menyebar ke 21 negara di berbagai benua. Hingga kini, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan virus corona telah merenggut 304 nyawa serta meninggalkan 14.380 kasus orang yang positif terkena virus.

Baca Juga: Jaga Kondisi Jantung Sejak Dini dengan Kebiasaan Ini

Menyikapi hal tersebut, perusahaan asuransi yang berasal dari Italia dan memiliki jaringan internasional yang kuat, Generali berkomitmen untuk memberikan pelayanan klaim untuk nasabah yang terdampak virus corona.

“Generali secara penuh akan menjamin dan menanggung pengobatan nasabah yang terinfeksi virus corona menyesuaikan ketentuan polis,” kata CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (4/2/2020).

Langkah pertama yang harus dilakukan pemegang polis adalah dengan memastikan jenis penyakitnya masuk dalam pertanggungan polis dan saat mengklaim, nasabah harus memastikan polisnya dalam keadaan aktif.

Baca Juga: Kenali Virus Corona dan Cara Penularannya

Untuk mempercepat klaim, Edy melanjutkan, pemegang polis harus mempersiapkan dokumen yang diperlukan, klaim tidak berada dalam Masa Tunggu Polis, dan menggunakan jaringan rumah sakit dari Generali untuk cashless claim.

Meski ada sejumlah polis yang memberikan jaminan layanan kesehatan, nasabah diminta mengutamakan upaya pencegahan untuk menghindari infeksi virus. Sebagai upaya pencegahan, masyarakat bisa membiasakan perilaku hidup sehat.

Secara umum, infeksi virus corona memiliki gejala mulai dari gangguan pernapasan hingga demam tinggi. Virus corona dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, hingga kematian.

Baca Juga: Mengenal Jenis Kesehatan Mental

Vaksin untuk mengatasi virus corona hingga saat ini belum ada dan masih dalam penelitian lebih lanjut. Sehingga, masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan perlindungan asuransi.


Share To


rachli

rachli

Feb. 5, 2020, 10 a.m.


tags : China vaksin virus corona perusahaan asuransi Generali Virus Corona Wuhan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'