Gelora Asmara Penuh Rayu Pasangan BIANCADIMAS.jpg

Gelora Asmara Penuh Rayu Pasangan BIANCADIMAS

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 31 March 2020 14:00 p.m.


Mancode - Grup musik folk pop BIANCADIMAS yang beranggotakan pasangan suami istri, Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana, kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan menelurkan single baru berjudul Gelora Asmara.

Single Gelora Asmara memiliki nuansa berbeda dari karya-karya sebelumnya. Saat proses pembuatan single, Bianca dan Dimas dalam kondisi jenuh dan bingung. Keduanya merasa tidak tahu mau menulis single seperti apa lagi.

“Tapi ternyata ketika singlenya jadi, malah terdengar sangat fresh dan berbeda,” jelas Bianca dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (30/3/2020).

Baca Juga: Albert Fakdawer Kenang Sang Ayah lewat Embun Pagi

Ketika didengarkan, memang single Gelora Asmara jauh dari nuansa folk yang selama ini mereka tawarkan. Petikan gitar elektrik Dimas masih mendominasi, namun bunyi drum elektrik dan synthesizer 1990-an membuat single ini terkesan berbeda.

Single ini mengisahkan bagaimana seseorang merayu dan menyakinkan orang yang dicintai bahwa cintanya tulus. Biasanya, single BIANCADIMAS menciptakan lirik yang selalu bercerita tentang Dimas mengejar Bianca, namun kali ini terbalik.

Soal proses perekaman, single Gelora Asmara dibantu oleh Dimas Pradipta selaku mixing dan mastering enginer. Single ini seluruhanya dilakukan di rumah mereka dengan sederhana tanpa mengurangi kualitas suara yang dihasilkan.

Baca Juga: Rinni Wulandari Hadir Kembali dengan Inspirasi

Selain bertindak sebagai produser, seluruh instrumen musik dan vokal latar direkam oleh Bianca dan Dimas sendiri. Bahkan, artwork dan video klip dikerjakan mereka berdua. Ini menunjukkan bahwa setiap hal yang dihasilkan adalah buah karya dari tangan mereka.

Ketika ingin merilis, mereka sempat ragu karena masih dalam keadaan wabah virus Corona atau Covid-19. Sejumlah agenda promosi terpaksa harus dibatalnya. Meski demikian, keduanya tetap merilis dan yakin bahwa cinta selalu punya tempat, bagaimanapun keadaannya.

Sebelumnya, pada 2017, BIANCADIMAS merilis single pertama berjudul Cerita Kita, yang diikuti album Seperti Selamanya pada 2018, dan single Samudera Arjuna pada 2019. Selain berkarya di depan layar, mereka juga aktif sebagai produser dan penulis lagu untuk penyanyi lain.

Baca Juga: Rio Febrian Memulai Langkah Baru sebagai Indie Artist

Selain itu, Dimas juga berperan sebagai Penata Musik & Produser Soundtrack untuk film Imperfect karya Ernest Prakarsa. Sebelumnya juga, BIANCADIMAS sempat menulis lagu untuk film Bebas karya Mira Lesmana yang dinyanyikan oleh Maizura berjudul Aku Tanpamu.

Kariernya selama menyelami industri musik Tanah Air, turut membawa Bianca dan Dimas mendapat kehormatan untuk menjadi nominator Piala Citra 2019 kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik dan calon nominasi Piala Maya 2020 dengan kategori yang sama.


Share To


rachli

rachli

March 31, 2020, 2 p.m.


tags : Gelora Asmara Grup musik folk pop BIANCADIMAS Bianca Nelwan Covid-19 industri musik Tanah Air Dimas Wibisana virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai