GIIAS 2020.jpg

Gelaran GIIAS 2021 Kembali Mundur hingga November 2021

oleh: galih Life Style Tuesday, 27 July 2021 8:00 a.m.


Mancode – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali memundurkan jadwal penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021. Semula dijadwalkan pada 9-19 September 2021, kini menjadi 11-21 November 2021.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan adanya keputusan memperpanjang masa PPKM di Indonesia dan adanya arahan langsung dari pemerintah untuk berkerja sama melaksakan PPKM agar kasus Covid-19 bisa menurun.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pihaknya kembali menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama. Selain itu, Gaikindo juga akan fokus mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi.


“Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” terang Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa keputusan Gaikindo menyesuaikan jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikondo mengatakan, pihaknya menjamin para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di November nanti.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran pada November 2021 ini. Protap kesehatan yang ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS 2021 nanti akan dijalankan di bawah koordinasi dan pengawasan instansi-instansi terkait, serta akan terus mengikuti kebijakan dari pemerintah.

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Oleh karena itu, kami akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran,” ungkap Rizwan.

Pameran Offline dan Online

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang. Digelat berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Selain offline, pameran otomotif GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore.

Baca Juga: Dyandra Promosindo Siap Gelar Pameran Otomotif IIMS Series

Baca Juga: IMX 2021: Modz Battle Season 2 Terinspirasi Film Fast and Furious

Baca Juga: Hyundai Indonesia Siapkan Program Penjualan Menarik Via Click-to-Buy




Share To


galih

galih

July 27, 2021, 8 a.m.


tags : GIIAS 2021 Pameran Otomotif GIIAS 2021 Ditunda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 17 September 2021 8:00 a.m.

“Tak Mau Sendiri”, Mars Para Jomblo Buatan Kaleb J

Travel 6 September 2021 14:00 p.m.

Pro Kontra Paspor Vaksin di Inggris

Entertainment 3 September 2021 8:00 a.m.

Balada Onggok Si Anak Durhaka, Sandiwara Audio dari Podkesmas

History 1 September 2021 12:00 p.m.

Sejarah Polwan: Bermula dari 6 Srikandi asal Minang