Romantic Echoes.jpg

"Gaung Romantis", Mini Album Terbaru Romantic Echoes

oleh: galih Entertainment Monday, 19 July 2021 8:00 a.m.


Mancode – J. Alfredo dengan proyek solonya Romantic Echoes menunjukkan eksistensinya di masa pandemi. Dia baru saja merilis mini album atau extended play (EP) bertajuk “Gaung Romantis”. Sebelumnya, Romantic Echoes telah melepas album debutnya, “Persembahan Dari Masa Lalu” di pertengahan tahun lalu.

“Kata syukur artinya berterima kasih, sedangkan kata nikmat artinya pemberian. Maka dari itu, tidak akan lelah saya bersyukur atas nikmat dari kehidupan hari ini, lalu kawan-kawan tercinta atas apresiasinya dan orang-orang terdekat yang selalu ada, hadir, menetap ataupun hanya sekedar singgah, di dalam perjalanan hidup saya. Sekali lagi terima kasih dan selamat menikmati pemberian dari saya. Gaung Romantis, album ke-2 dari Romantic Echoes,” tulis Romantic Echoes dalam akun Instagram-nya.

Ada enam track yang dihadirkan oleh Romantic Echoes di EP “Gaung Romantis”. Di antaranya “Gaung Romantis”, “Celaka”, “I'm Down”, “Amarah”, “Hymne”, dan “Malam Itu adalah Malam Dimana Saya Dibunuh Oleh Keindahan Itu Sendiri”.


Track tersebut masih menghadirkan nuansa lawas era 1960-an yang kental. Nuansa tersebut kemudian dibalut oleh eksperimen-eksperimen yang melibatkan elemen elektronik di beberapa track-nya, sebuah kombinasi dari psychedelic-pop yang mengayun dengan indah.

Kolaborasi Musisi

Romantic Echoes Feat Pamungkas.jpg

Dalam mini album Gaung Romantis, musisi yang akrab dipanggil Jek ini juga menggandeng sejumlah musisi untuk berkolaborasi. Salah satunya dalam lagu “I’m Down”, dia memberikan kejutan dengan mengajak Pamungkas. Tak hanya Pamungkas, Jek juga turut menghadirkan suara Matter Mos dalam lagu Hymne“.

Sejak 2020 lalu, ada beberapa nama yang turut hadir dalam perjalanan karier sang sololis tersebut. Sebut saja Oslo Ibrahim, Noh Salleh, dan Bilal Indrajaya,

Sebelum membuat proyek solo Romantic Echoes, Jek lebih dulu dikenal sebagai gitaris sekaligus vokalis band Pijar yang dibentk pada 2013. Kemudian, dia mulai meracik materi proyek solonya pada 2018.

Satu tahun kemudian, dia merekam sejumlah materi, hingga akhirnya dia memperkenalkan diri dengan merilis dua single sekaligus You Made Me Smile dan You Made Me Cry pada 2019. Dalam dua single tersebut, dia berkolaborasi dengan Oslo Ibrahim. Lalu, pada Juni 2020, Romantic Echoes merilis album perdana bertajuk “Persembahan dari Masa Lalu”.

Baca Juga: Apresiasi Peran Kaum Hawa, Rossa Persembahkan Single “Wanita”

Baca Juga: Bless the Knights Kembali Unjuk Gigi Lewat “Mjölnir”

Baca Juga: Gandeng Raissa Ramadhani, Yudis Dwiko Luncurkan “Hanya Dirinya”




Share To


galih

galih

July 19, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Mini Album Gaung Romantis J. Alfredo Mini Album Romantic Echoes Romantic Echoes


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE