Gaung Anti-Kekerasan Mustafa the Poet di Single Stay Alive.jpg

Gaung Anti-Kekerasan Mustafa the Poet di Single Stay Alive

oleh: rachli Entertainment Friday, 15 May 2020 12:00 p.m.


Mancode - Musisi sekaligus penulis lagu, komposer dan sutradara muslim asal Kanada, Mustafa the Poet atau akrab disapa Mustafa, merilis single Stay Alive. Sejak dirilis, single tersebut sempat menjadi salah satu rilisan debut terbaik di dunia musik internasional.

Dibantu oleh Frank Dukes dan James Blake, Stay Alive merupakan sebuah single yang lahir dan bercerita tentang lingkungan sekitar dari penyanyi berusia 23 tahun ini. Mustafa pertama kali tergerak untuk bermusik setelah kehilangan beberapa temannya karena kekerasan senjata.

Baca Juga: Boy In Space Sampaikan Pesan Abadi lewat Forever Young

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (12/5/2020), single ini juga didedikasikan untuk para korban penembakan di Regent Park, tempat dirinya tinggal. Banyak cameo terlibat dalam single Stay Alive, di antaranya Puffy L’z dari Halal Gang dan Mo-G.

Dalam video single Stay Alive, terdapat pesan kuat yang disajikan bersama cuplikan emotif dari Regant Park, yang merupakan lingkungan asli Mustafa di pusat kota Toronto. Daerah ini adalah salah satu proyek perumahan pertama di Amerika Utara dan salah satu proyek pembangunan ulang terbesar di benua tersebut.

Pengalaman Mustafa dalam melihat blok, komunitas, dan budaya yang membesarkan dirinya, berubah menjadi sesuatu yang tidak dapat dikenali dibagi olehnya dalam cerita yang disebarkan ke seluruh dunia.

Baca Juga: 11:55AM/This World, Single Baru Everything Is Recorded

Dalam industri musik, musisi yang termasuk salah satu member Halal Gang, Canadian hip-hop collective ini juga sempat bekerja sams dengan The Weeknd untuk single Attention di album Starboy, dan Camila Cabello dalam album Camila dengan single All These Years dan She Loves Control.

Sekadar informasi, kariernya dalam dunia musik, Mustafa pertama kali mendapat pengakuan pada 2014 dengan menghadirkan single Lorraine Segato “Rize Time”, yang merupakan sebuah remix dari single bandnya sendiri, Rise Up.

Baca Juga: Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Dawn

Selanjutnya, Mustafa sempat memproduksi film yang terinspirasi Spectrum of Hope di tahun yang sama. Proyek tersebut merupakan hasil kolaborasi antara dirinya dan Thompson Egbo-Egbo. Mustafa juga pernah masuk dalam daftar musisi Toronto Now yang wajib disaksikan pada 2017.

Dalam kehidupan berorganisasi, Mustafa pernah diangkat ke Dewan Penasihat Pemuda Justin Trudeau. Lewat organisasinya, Mustafa menyuarakan Perdana Menteri dan pemerintah Kanada tentang kebijakan dan program yang penting bagi mereka


Share To


rachli

rachli

May 15, 2020, noon


tags : Camila Cabello Single Stay Alive Anti-Kekerasan The Weeknd Regent Park Canadian hip-hop collective Mustafa the Poet Halal Gang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like