Mark-Zuckerberg.jpg

Gara-gara WA dan Instagram Down, Zuckerberg Rugi Rp99 T!

oleh: inggil Technology Thursday, 7 October 2021 6:00 a.m.


Mancode - Selama berjam-jam WhatsApp, Facebook, dan Instagram down membuat sang pemilik Mark Zuckerberg mengalami kerugian besar. Sang CEO ini kehilangan kekayaan lebih dari US$7 Milliar atau sekitar Rp99,5 Triliun. Parahnya lagi, kehilangan uang sebesar itu hanya terjadi dalam waktu yang singkat.

Kerugian diprediksi bakal terus membesar apabila ketiga aplikasi itu tidak segera menormalkan kembali layanan mereka seperti sedia kala.

Hal tersebut juga mempengaruhi kekayaan Mark Zuckerberg, yang kini menjadi US$ 121,6 miliar dan peringkatnya sebagai orang terkaya juga turun.


Mark Zuckerberg merosot ke posisi 5 dalam Bloomberg Billionaires Index, peringkat 500 orang terkaya di dunia. Sementara, di posisi keempat adalah pendiri Microsoft Bill Gates dengan kekayaan US$ 124 miliar.

Salah satu indikator kerugian itu didapatkan berdasarkan nilai saham yang dimiliki Facebook. Nasdaq Composite Index dari Facebook merupakan salah satu yang mengalami penurunan yang sangat tajam sebesar 2,1 persen di 14,255.48. Dow Jones Industrial Average juga menunjukkan penurunan sebesar 0,9 persen jadi 34,002.92 sementara S&P 500 Facebook jatuh 1,3 persen ke 4,300.46.

Menurut laporan Down Detector, adapun gangguan pada platform Facebook terjadi di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika Latin dan Utara. Walau berlangsung cukup lama, Facebook bersama dengan Instagram dan WhatsApp sudah kembali pulih sejak Selasa (5 Oktober) pagi.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami, kami meminta maaf. Kami sudah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka sudah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami,” jelas Facebook.

Co-founder dan CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf atas tumbangnya layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp pada Senin malam Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Permintaan maaf tersebut dikeluarkan Mark Zuckerberg dalam unggahan di akun Facebook resminya pada Selasa (5/10/2021) WIB. Dia juga memberitahukan bahwa semua layanan sudah pulih kembali.

Sebelumnya, pada Senin malam, layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram tumbang secara serentak. Kejadian ini tak cuma di Indonesia atau Asia Tenggara, tetapi juga berbagai negara lainnya di dunia.

Para pengguna sempat melaporkan bahwa mereka tidak bisa mengirim teks atau foto lewat WhatsApp. Selain itu, feed di Instagram juga tidak bisa melakukan refresh.

Baca Juga: Facebook Kembangkan Asisten Suara Digital

Baca Juga: Facebook akan Hapus Informasi Palsu dan Hoax

Baca Juga: Donald Trump Tuntut Twitter, Facebook dan Youtube




Share To


inggil

inggil

Oct. 7, 2021, 6 a.m.


tags : WhatsApp Down Facebook dan WhatsApp down Mark Zuckerberg Rugi Facebook Down WhatsApp Mark Zuckerberg Instagram Facebook


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 12 October 2021 13:00 p.m.

Antara Jarak dan Rindu Elmo Rogam dalam “Ada Apa”

Entertainment 2 October 2021 7:00 a.m.

Rumor Henry Cavill Bakal Jadi Penerus James Bond

Life Style 27 September 2021 10:00 a.m.

Hankook Tire dan YASE Hadirkan Sepatu Daur Ulang dari Ban