Ttelkom-Indonesia.jpg

Gangguan Indihome Telkom Beri Kompensasi

oleh: inggil Life Style Thursday, 30 September 2021 8:00 a.m.


Mancode - Telkom merespon sejumlah keluhan pengguna internet Indihome usai mengalami gangguan beberapa hari akibat kerusakan kabel bawah laut Jasuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak sejak, 19 September 2021.

Akibatnya, nyaris seluruh jaringan layanan internet Indihome di Jawa. Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Kawasan Timur Indonesia mengalami penurunan kualitas internet dan membuat penggunanya mengeluh.

Sebagai tindak lanjut soal kompensasi atas gangguan minggu lalu, Telkom membuka seluruh channel Indihome TV. Kebijakan ini dilakukan mulai Minggu hari ini (26/9/2021).


"Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," ujar Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan dari keterangan resminya.

Selain itu, pelanggan juga mendapat kompensasi lainnya berupa penundaan pembayaran tagihan yang semula 20 September menjadi 25 September kemarin. Pihak Telkom juga menghapus denda keterlambatan pembayaran tagihan.

"Sebagai wujud komitmen untuk terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Telkom telah memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yg semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar," tambah Kurniawan.

Untuk informasi kompensasi tagihan sesuai dengan service level guarantee pelanggan tiap pelanggan dan mempertimbangkan daerah tedampak, pelanggan bisa menghubungi call center 147. Selain itu juga bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyebut proses perbaikan kabel laut berlangsung sekitar satu bulan. Ini dimulai dari persiapan, yakni penyiaran cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penambangan, penyiaran peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan, serta terpenting melakukan pengerjaan perbaikan itu sendiri.

Masih belum diketahui pasti apa penyebab gangguannya. Sejauh ini, perusahaan plat merah ini menyebut gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Saat ini, koneksi layanan internet IndiHome sudah 100% normal kembali setelah pelanggan di beberapa lokasi antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia sempat kesulitan berselancar di dunia maya.

Baca Juga: Telkomsel X Gojek Tawarkan Paket Mitra UMKM GoFood


Baca Juga: McAfee Berikan Cara Jitu Jaga Keamanan Pribadi di Internet

Baca Juga: Luna Simo Tawarkan Akses Internet Tanpa SIM Card atau WiFi




Share To


inggil

inggil

Sept. 30, 2021, 8 a.m.


tags : Internet Internet Telkom Gangguan Indihome Kompensasi Telkom Telkom


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 15 October 2021 11:00 a.m.

Malam Ini, Oh Wonder Akan Tampil di Mola Chill Fridays

Entertainment 12 October 2021 15:00 p.m.

Kisah Move On Cmagic5 dalam ‘Dancing On My Heart’

Entertainment 23 September 2021 13:00 p.m.

Beka dan Joy Crookes Jadi Juri dalam #MolaChillAudition London