
Gangguan Indihome Telkom Beri Kompensasi
oleh: inggil Life Style Thursday, 30 September 2021 8:00 a.m.
Mancode - Telkom merespon sejumlah keluhan pengguna internet Indihome usai mengalami gangguan beberapa hari akibat kerusakan kabel bawah laut Jasuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak sejak, 19 September 2021.
Akibatnya, nyaris seluruh jaringan layanan internet Indihome di Jawa. Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Kawasan Timur Indonesia mengalami penurunan kualitas internet dan membuat penggunanya mengeluh.
Sebagai tindak lanjut soal kompensasi atas gangguan minggu lalu, Telkom membuka seluruh channel Indihome TV. Kebijakan ini dilakukan mulai Minggu hari ini (26/9/2021).
"Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," ujar Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan dari keterangan resminya.
Selain itu, pelanggan juga mendapat kompensasi lainnya berupa penundaan pembayaran tagihan yang semula 20 September menjadi 25 September kemarin. Pihak Telkom juga menghapus denda keterlambatan pembayaran tagihan.
"Sebagai wujud komitmen untuk terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Telkom telah memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yg semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar," tambah Kurniawan.
Untuk informasi kompensasi tagihan sesuai dengan service level guarantee pelanggan tiap pelanggan dan mempertimbangkan daerah tedampak, pelanggan bisa menghubungi call center 147. Selain itu juga bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat.
Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyebut proses perbaikan kabel laut berlangsung sekitar satu bulan. Ini dimulai dari persiapan, yakni penyiaran cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penambangan, penyiaran peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan, serta terpenting melakukan pengerjaan perbaikan itu sendiri.
Masih belum diketahui pasti apa penyebab gangguannya. Sejauh ini, perusahaan plat merah ini menyebut gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.
Saat ini, koneksi layanan internet IndiHome sudah 100% normal kembali setelah pelanggan di beberapa lokasi antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia sempat kesulitan berselancar di dunia maya.
Share To

inggil
Sept. 30, 2021, 8 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Kartu Internet by.U Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023
54 2 weeks, 5 days ago
Kartu internet by.U meraih penghargaan dalam kategori Digital Operator, dinilai sukses tingkatkan kepuasan pelanggan.

Upaya Azerbaijan Bantu Visi Dunia Bebas Ranjau
53 3 weeks, 1 day ago
Azerbaijan mendukung visi dunia bebas ranjau dan harus dilakukan dalam skala internasional untuk mengakhiri teror ranjau di seluruh dunia.

East Ventures Suntik Dana Rumah Desain Perhiasan MADLY
30 1 week, 2 days ago
Kemitraan strategis ini memberdayakan misi MADLY untuk menjadi brand perhiasan dengan konsep bespoke internasional yang terkemuka.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 3 June 2023 10:00 a.m.
The Chicago Experience Hadirkan Malam Kenangan di BNI Java Jazz Festival 2023
Travel 2 June 2023 15:00 p.m.
Aston Anyer Sediakan All You Can Eat Buffet Seharga Rp158 Ribu
Entertainment 1 June 2023 8:00 a.m.
Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 Siap Digelar
Travel 23 May 2023 23:00 p.m.