Aminda.jpg

Aminda Wujudkan Mimpi Bersama Yovie Widianto

oleh: galih Entertainment Thursday, 3 December 2020 8:00 a.m.


Mancode – Mimpi penyanyi pendatang baru Amindana Chinika atau lebih dikenal Aminda berkarier di industri musik Tanah Air akhirnya terwujud. Baru-baru ini, dia merilis single perdananya berjudul “Dua Centang Biru” sebagai pembuktian eksistensinya

Tak tanggung-tanggung, Aminda menggandeng musisi kenamaan Yovie Widianto sebagai pencipta lagu “Dua Centang Biru”. Menurut Aminda, lagu ini mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas, lagu ini menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan.

“Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini aku di arahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, gak perlu berlebihan,” jelas Aminda saat menceritakan tentang proses pembuatan single tersebut.


Sementara, Yovie Widianto yang mempercayakan lagu ciptaannya kepada Aminda menilai kehidupan remaja memang penuh dengan warna. Menurutnya, Aminda seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya. “Sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie.

Meski pendatang baru di industri musik, bukan berarti Aminda datang dengan tangan kosong. Wanita kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini sudah menekuni dunia tarik suara sejak kecil. Dia juga mengeksplorasikan kemampuannya dengan mempelajari beberapa instrumen musik, seperti piano, hingga gitar yang sampai saat ini masih ditekuninya.

Single perdana Aminda “Dua Centang Biru” resmi rilis akhir November lalu dan diedarkan bersama label Yovie Widianto Music Factory (YWMF). Lagu ini sudah bisa didengar di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Video klip serta video lirik single ini juga sudah tayang di official Youtube channel Aminda.

Baca Juga: Rekor Baru Yovie Widianto Raih Streamer Spotify Terbanyak

Baca Juga: Kisah Kolaborasi Marcell Siahaan dengan Musisi Jazz Dunia

Baca Juga: “Boyish”, Mini Album Noni yang Penuh Perspektif Kekanak-kanakan




Share To


galih

galih

Dec. 3, 2020, 8 a.m.


tags : Entertainment Single Dua Centang Biru Single Debut Aminda Aminda Yovie Widianto Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 2 September 2021 14:00 p.m.

4 Tips Konten OOTD Marsha Aruan dengan Samsung Galaxy A32

Life Style 23 August 2021 9:00 a.m.

Mewaspadai Gerakan dan Rencana Taliban

Life Style 21 August 2021 5:00 a.m.

Ini Manfaat Tidur Telanjang untuk Kesehatan