Gandeng Sunlotus, Band Self-Proclaimed Milledenials Rilis Split.jpg

Gandeng Sunlotus, Band Self-Proclaimed Milledenials Rilis Split

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 2 November 2022 10:00 a.m.


Mancode - Milledenials, band yang sempat meramaikan industri musik tanah air lewat 5 Stages of Doomed Romance (Skullism Records) pada Juli lalu meluncurkan demo dua lagu, Nothing dan Syndrome ini kembali meluncurkan materi baru. Kali ini bersama unit shoegaze asal Blora/Jogja, Sunlotus.

Milledenials yang merupakan unit self-proclaimed emogaze ini digawangi oleh Nadya Narita sebagai vokal, Billy Sukmono sebagai bassist, Made Krisna sebagai gitaris, Bagus Aditya sebagai gitaris, dan Darin Vidaswara sebagai penggebuk drum.

Sebelumnya Milledenials dan Sunlotus telah menjelajah pulau Bali dalam rangkaian promo tur “Deafening This Old House”. Hangatnya pertemanan yang mereka rasakan selama tour membuat alasan untuk merilis sebuah project split semakin kuat.


Terlebih setelah itu Milledenials membalas kunjungan Sunlotus dengan tur ke Jawa dalam sirkuit “I Hate the Way You Drive My Car Tour”. Dimulai dari Jatim Power, Milledenials menjelajah Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Jakarta dan kemudian menutupnya di Denpasar.

Di project split bersama Sunlotus ini, Milledenials menawarkan dua trek, yakni Wide Eyes dan Syndrome. Wide Eyes bercerita tentang seni berbohong dengan mengucapkan hal jujur yang sering menjadi konflik dalam sebuah hubungan personal.

Sementara Syndrome yang versi demonya dirilis Juli lalu via Bandcamp, menceritakan tentang gejala manusia dengan kecenderungannya dalam mengejar ambisi. Komposisi lagu Milledenials di materi ini mencampurkan distorsi gitar shoegaze dengan hentakan drum mid tempo ala hardcore punk yang dibalut lirik penuh luapan emosi.

Sunlotus sendiri merespon Milledenials dengan dua materi baru, salah satunya lagunya Jar of Spells yang dirilis dalam bentuk video musik via YouTube. Kolaborasi Sunlotus dengan 7daysoff yang disutradarai oleh Gilang Rabbani ini mengisahkan tentang asmara antara Pekerja Seks Komersial dan seorang pelanggan yang dibalut dengan nuansa melankolis sekaligus menegangkan.

Kedua materi Milledenials direkam di House Records dengan drum tracking di Fantasy Reborn Records dan di-mixing oleh Haryo Widi. Sementara itu mastering lagu dikerjakan oleh Bable Sagala (Watchtower Studio), sosok dibalik album Exhumation, LeftyFish, Deadly Weapon, Annie Hall dan banyak rilisan band Jogja lainnya.

Untuk departemen artwork, kedua band ini sepakat memilih karya Billy Suckmono. Artwork berkonsep pure abstract yang mengalir sesuai mood ini dianggap sesuai dengan moodboard proyek split tersebut.

“Waktu Billy upload artwork-nya di Instagram, Darin (drummer) langsung suka karena sesuai moodboard. Proses pemilihan dan pembuatan artwork cukup lama, karena bingung bikin-nya gimana sementara kami perlu sesuatu yang lebih organik. Kuasa semesta, akhirnya dipertemukan dengan artwork Billy yang hampir dijual di NFT,” ungkap Milledenials.

Split Milledenials dan Sunlotus berjudul Split Feelings ini akan dirilis oleh Lamunai Records dalam format kaset sejumlah 100 buah pada 4 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Musisi Kebanggaan Lokal Siap Meriahkan Ajang M20 (Music20)

Baca Juga: ‘Flow’, Lagu Baru Titi Radjo Padmaja Berisi Ungkapan Rasa Syukur

Baca Juga: Lebih Fresh, ADA Band Rilis “Kenalan Dulu Aja”




Share To


rachli

rachli

Nov. 2, 2022, 10 a.m.


tags : Milledenials Sunlotus Band Self-Proclaimed Rilis Split


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE