Wahyu Selow.jpg

Gandeng Rapper Dencu Wijaya, Wahyu Selow Rilis “Jalan Jalan Yo”

oleh: galih Entertainment Monday, 20 December 2021 10:00 a.m.


Mancode – Setelah terkenal dengan lagu “Selow” yang dirilis pada 2017, nama Wahyu Selow mulai melesat di industri musik Indonesia. Melanjutkan eksistensinya, penyanyi bernama lengkap Wahyu Ramdani ini, kembali merilis single terbarunya berjudul “Jalan Jalan Yo” berkolaborasi dengan rapper Dencu Wijaya.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang liburan dan merasakan keindahan alam Indonesia yang memesona dari Sabang sampai Merauke. Wahyu dan Dencu pun seolah mengajak pendengar untuk merasakan jalan-jalan dan liburan ke berbagai tempat di Indonesia.

“Lagu ini tentang orang-orang yang hobi jalan-jalan, traveling, menghibur diri untuk healing atau ngobatin rasa jenuh yang mungkin stress karena galau atau merasa penat karena pekerjaan. Salah satu cara menghilangkan rasa jenuh itu dengan liburan dan jalan-jalan menikmati keindahan alam terutama alam Indonesia,” ucap Wahyu.


Untuk menghadirkan ambience yang pas dengan suasana traveling ataupun liburan, Wahyu dan Dencu mengemas “Jalan Jalan Yo” dengan mengusung genre hip-hop dengan sentuhan dance music yang easy listening. “Ini sesuai dengan temanya, menghilangkan kepenatan dan kebosanan,” ujar Wahyu.

Sementara Dencu mengaku, lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya ketika menikmati salah satu tempat wisata di Indonesia. “Ide membuat lagu ini saat gue lagi trip ke Labuan Bajo. Gue melalui jalur darat dari Lombok ke Labuan Bajo. Lirik lagu ini sebenarnya bicara soal kenyataan yang gue alami saat itu, kayak naik gunung lalu nyebrang pulau, beneran sampe gue nyasar. Gue iseng nulis lagu ini juga pas gue lagi di kapal,” ungkap Dencu.

Ada alasan tersendiri kenapa Dencu memilih Wahyu Selow sebagai rekan duetnya di lagu ini. Alasannya ternyata tak lepas dari kesamaan hobi keduanya yang gemar traveling. “Alasan gue memilih berkolaborasi dengan Wahyu Selow karena dia hobinya sama kayak gue, yaitu traveling. Secara karakter vokal juga cocok untuk lagu ini,” ujar Dencu.

Bagi Wahyu dan Dencu merilis “Jalan Jalan Yo” di akhir 2021 ini adalah momen yang tepat, mengingat kondisi pandemi yang berkepanjangan membuat mereka sulit menjalankan hobi tersebut.

“Pas pertama kali dengar lagu ini, gue merasa lagu ini bercerita tentang diri gue karena gue kan hobinya traveling, terutama ke laut. Dan kayaknya lagu ini mewakili perasaan banyak orang juga yah di kondisi pandemi sekarang ini,” jelas Wahyu.

Kini, "Jalan Jalan Yo" sudah dirilis dan didengar di sejumlah platform digital musik. Sedangkan video klipnya juga sudah bisa dilihat di akun YouTube Loteng Musik.

Baca Juga: The Brandals Sindir ‘Kekerasan’ Politik Indonesia dalam “Era Agressor”

Baca Juga: Larone Luncurkan Single dan Film Dokumenter "Living Room"

Baca Juga: Jakvegas Rilis “Satu Jawaban” dengan Sentuhan Pop Slow Rock




Share To


galih

galih

Dec. 20, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Wahyu Selow Rapper Dencu Wijaya Single Jalan Jalan Yo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 18 January 2022 9:00 a.m.

Luminoz Auto Care Buka Workshop Baru di Bandung

Technology 12 January 2022 14:00 p.m.

Ingin Jadi Content Creator Andal? Ini Tipsnya

Travel 30 December 2021 10:00 a.m.

5 Manfaat Traveling ke Hutan