Petra Sihombing.jpg

Gandeng Pamungkas, Petra Sihombing Rilis Manusia Kasur

oleh: galih Entertainment Wednesday, 3 June 2020 9:00 a.m.


Mancode – Makin mewabahnya pandemi Covid-19, rupanya tak menyurutkan semangat Petra Sihombing untuk berkarya. Dia tetap melanjutkan ‘ritual’ bulanannya merilis karya-karya baru.

Awal Juni 2020, penyanyi kelahiran 10 April 1992 ini, kembali merilis single terbarunya bertajuk Manusia Kasur. Dalam menggarap single terbarunya tersebut, Petra menggandeng penyanyi muda berbakat, Pamungkas.

Dalam keterangan resminya, Petra mengaku menyukai energi dari pelantun lagu I Love You but I’m Letting Go itu. “Dari awal ketemu Pam (Pamungkas) gue suka banget sama energinya. Mungkin, secara karya gue nggak merasa ada kesamaan, tapi gue suka lagu-lagu yang dia rilis,” kata Petra, baru-baru ini.

Manusia Kasur adalah lagu tentang bermalas-malasan. Menurutnya, lagu ini punya korelasi dengan kondisi masyarakat Indonesia yang tengah dirundung pandemi Covid-19. Dia menilai, produktivitas dari dahulu sampai pandemi bukanlah kompetisi.

"Selama masa pandemi ini, tidur aja. Enggak apa-apa, kok. Produktivitas, dari dulu sampai pandemi, tetap bukan kompetisi,” tambahnya.

Selama sebulan awal pandemi Covid-19, Petra mengaku, menghabiskan waktunya di rumah dengan bermain game hingga berjam-jam. Dia merasa situasi pandemi ini layaknya sebuah liburan.

“Gue main game sembilan jam sehari selama sebulan nonstop. Rasanya kayak liburan yang gue butuh. Senang banget. Abis itu, bikin musik lagi dan rasanya jadi segar. Jadi Manusia Kasur sebentar itu enggak apa-apa banget, malah harus," tuturnya.

Manusia Kasur nantinya akan menjadi salah satu lagu di album terbaru Petra, Semenjak Internet. Rencananya, album itu akan rilis pada pertengahan tahun ini. Petra berharap pada tahun ini juga bisa konsisten dalam berkarya di dunia musik Tanah Air.

"Gue ingin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan, gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23," ujarnya.

Lagu Manusia Kasur bisa dinikmati diberbagai digital streaming platform. Video audionya juga telah tersedia di YouTube.

Selain itu, Petra juga akan membagi proses penulisan dan pembuatan lagu-lagunya melalui siaran daring siniar (podcast) yang rilis tanggal 19 setiap bulannya.

Semenjak Internet akan menjadi album ketiga Petra Sihombing di sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia sudah menelurkan album Mine (2013) dan 1/4 (2018).

Baca Juga: Petra Sihombing Rilis Single Terbaru Apa?

Baca Juga: Aip Dpo Rilis Single Baru Soal Hubungan Tidak Sehat

Baca Juga: Holywings Academy Rilis Single Debut Hanya Sementara


Share To


galih

galih

June 3, 2020, 9 a.m.


tags : Entertainment Petra Sihombing Penyanyi Muda Berbakat Petra Sihombing Manusia Kasur Single Baru Petra Sihombing Album Semenjak Internet


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like