Flume.jpg

Gandeng May-A, Flume Luncurkan “Say Nothing”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 15 February 2022 10:00 a.m.


Mancode – Musisi Harley Edward Streten atau dikenal dengan Flume kembali hadir dengan karya terbaru berjudul “Say Nothing” featuring May-A. Ini merupakan single utama dari album terbarunya bertajuk “Palaces” yang rencananya akan dirilis pada 20 Mei 2022.

“Lagu ini bercerita tentang perasaan seputar mencari kejelasan setelah mengakhiri sebuah hubungan,” ujar Flume dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

“Kami menulis lagu ini di pertengahan 2020 saat pandemi baru dimulai. Saya sangat senang dengan ide awalnya, namun baru setelah saya kembali ke Australia pada awal 2021 dan bertemu di studio dengan May-A, lagu itu benar-benar menjadi hidup,” lanjut musisi asal Australia ini.


Sementara, May-A mengaku kolaborasinya dengan Flume di single “Say Nothing” merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Saya adalah penggemar berat Harley, jadi sulit dipercaya bisa menciptakan musik dengan sosok yang saya kagumi dan menjadi sumber pembelajaran saya. Terlibat dalam proses kreatifnya begitu menginspirasi. Saya tidak sabar menunggu sampai semua orang bisa mendengarkan lagunya,” ujar May-A.

Album “Palaces” sendiri mulai digarap ketika Flume kembali ke negara asalnya, Australia, setelah berjuang untuk menciptakan musik di Los Angeles pada awal pandemi. Menetap di kota pesisir di wilayah Northern Rivers di New South Wales, Flume dengan cepat menemukan inspirasi yang dibutuhkannya saat mendekatkan diri dengan alam sekitarnya.

Saat Flume terus menjalin relasi yang kuat dengan lingkungan sekitarnya, album yang ingin dibuatnya tersebut pun mulai terbentuk. Hingga akhirnya album tersebut diberi judul “Palaces untuk menyoroti keindahan, kemewahan, dan keajaiban alam.

Selain menggandeng May-A, dalam album terbarunya juga akan menghadirkan sejumlah vokalis dan kolabolator. Mulai dari bintang pop asal AS Caroline Polachek, ikon jenius asal Inggris Damon Albarn, Vergen Maria dari Spanyol, Oklou dari Perancis, dan kolaborator asal Australia Kučka, yang pernah berkolaborasi dengan apik bersama Flume pada album studio sebelumnya, “Skin”.

Ke depan, Flume dijadwalkan akan kembali menggebrak panggung festival sebagai penampil utama di Coachella, Bonnaroo dan Governors Ball pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Sorenza Kisahkan Proses Pendewasaan Diri dalam “Sensitive”

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Kebersamaan RAN dalam Single ‘Selalu Bersama’

Baca Juga: Marion Jola Kembali Menyapa dengan “Overthinking”




Share To


galih

galih

Feb. 15, 2022, 10 a.m.


tags : Entertainment Album Palaces May-A Single Say Nothing Flume


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE