Dipha Barus.jpg

Gandeng Jackie Castro, Dipha Barus Luncurkan “Flower”

oleh: galih Entertainment Friday, 12 March 2021 9:00 a.m.


Mancode – Pada Januari 2020, Dipha Barus bertemu dan berkenalan dengan Jackie Castro, seorang penyanyi berdarah Kolombia asal Nashville, Amerika Serikat (AS). Pertemuan yang berlangsung Ultra Music di Los Angeles ini, rupanya berlanjut hingga keduanya berkolaborasi meluncurkan single berjudul "Flower".

“Waktu itu, gue lagi ada satu sesi studio di Ultra Studio, studionya Ultra Music di Los Angeles. Tiba-tiba kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu bareng,” kenang Dipha Barus tentang pertemuannya dengan Jackie Castro.

Dari pertemuan tersebut, lanjutnya, ada salah satu perbincangan tentang hal yang membuat keduanya merasa sebagai manusia grateful. “Gue nanya dia apa yang membuatnya grateful, dia juga nanya sebaliknya. Akhirnya dari situ, kita bisa nulis Flower. Ceritanya memang tentang perasaan grateful untuk hal-hal di sekitar kita,” tambahnya.


Jackie Castro.jpg

Dipha Barus mengaku, single terbarunya digarap lebih dari satu tahun sejak pertemuan pertamanya dengan Jackie Castro. Pandemi yang melanda dunia, membuat perilisan single tersebut tertunda. “Seharusnya ini dirilis tahun 2020, tapi ya kita sama-sama tahu kejadiannya seperti apa,” ungkapnya. .

Seperti yang sudah disinggung, single Flower bercerita tentang perasaan grateful. Selain itu, single ini juga berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” jelas Dipha Barus.

Rekaman single ini diselesaikan dengan bentangan benua dan zona waktu yang jauh berbeda. Selain jarak, secara teknis, ada beberapa pendekatan segar yang coba diterapkan oleh Dipha Barus dalam "Flower".

“Ada beberapa sound yang baru. Kebanyakan ditemui selama pandemi dari sesi-sesi studio yang gue lakuin di Bali. Seharusnya gue kembali ke Los Angeles sih, tapi dengan kondisi yang kayak gini, kayaknya gue nggak pengen ada di mana-mana lagi selain Bali deh,” paparnya.

Dalam lagu "Flower", Dipha Barus berpesan kepada semua orang untuk selalu bersyukur dan tanpa sungkan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam proses growth mereka. “Orang suka lupa bahwa sebenarnya mereka sedang growing. Jangan lupa terima kasih untuk diri sendiri juga untuk apa yang dilaluin. Give ‘em a pat in the back,” tuturnya.

Selain merilis "Flower" bersama Jackie Castro, Dipha Barus juga sedang menyelesaikan rekaman Humankind, sebuah album yang berisikan berbagai macam lagu bertema mindfulness dan self love. Sementara, single "Flower" sendiri dirilis hari ini (Jumat, 12 Maret 2021) dan sudah bisa didengarkan di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Kisah Teman Bagas Ran Tertuang di Single “Takkan Bersama”

Baca Juga: Ghaniyya Ghazi Suguhkan Pop Dansa 1980-an di Single “Pretty Gold”

Baca Juga: Aldiv Sukses Rilis Single Ke-2 Tuhan Kirimkan Hatimu




Share To


galih

galih

March 12, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Dipha Barus Jackie Castro. Kolaborasi Dipha Barus Single Flower Penyanyi Jackie Castro


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA