Sabyan.jpg

Gandeng Hanin Dhiya, Sabyan Rilis Single Fatimah Az Zahra

oleh: galih Entertainment Thursday, 27 August 2020 10:00 a.m.


Mancode – Masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat grup musik Sabyan untuk tetap berkarya. Baru-baru ini, Sabyan menelurkan single terbarunya berjudul Fatimah Az Zahra. Di single ini, mereka menggandeng penyanyi muda bernama Hanin Dhiya.

Pemilihan Hanin Dhiya memang tak lepas dari Ayus yang merupakan keybordis Sabyan. Pertimbangannya bukan karena Hanin sering meng-cover lagu, tapi karakter vokal yang dimiliki oleh Hanin dinilai dapat melengkapi lagu Fatimah Az Zahra.

Tantangan besar yang kini dihadapi Hanin adalah bisa menjadi seorang penyanyi yang berkolaborasi dengan Sabyan dengan baik. “Sempet nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasilnya nggak sesuai dengan ekspektasi kakak kakak Sabyan,” ujar Hanin ketika proses take vocal.


Untuk mendapatkan rasa dan pendalaman material lirik lagu, Ayus dan tim sampai men-direct Hanin ketika take vocal. Ini merupakan salah satu treatment Ayus agar Hanin dapat menyanyikan lagu sesuai dengan rasa dan hasil yang dibayangkan oleh Ayus ketika menciptakan lagu ‘Fatimah Az Zahra’.

Lagu ‘Fatimah Az Zahra’ merupakan sebagian kisah dari anak baginda Nabi Muhammad S.A.W. Pengkiasan lirik dalam lagu ini merupakan penggambaran seorang Fatimah Az Zahra, di mana pada saat itu beliau merupakan anak kesayangan sang rosul, ini karena sikap dan pembawaannya yang luar biasa sempurna di mata sang rosul.

Berbagai perintah dan arahan sang rosul dijalankan dengan ikhlas dan senang hati demi kecintaannya terhadap sang rosul Muhammad S.A.W. Penggambaran seorang Fatimah dalam lirik ini juga merupakan kiasan indah yang diciptakan oleh Ayus yang memang mengagumi Fatimah dengan segala kisahnya.

Lewat lagu Fatimah, Sabyan dan Hanin Dhiya berharap karya terbarunya ini dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan pencinta musik Indonesia.

Baca Juga: Single Pandangan Pertama Jadi Pembuka Mini Album Dul Jaelani

Baca Juga: Perjalanan Garis Cinta Rizky Febian di Single 'Mantra Cinta'

Baca Juga: Eksis Berkarya Geisha Rilis Single 'Komitmen'




Share To


galih

galih

Aug. 27, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Hanin Dhiya Sabyan Rilis Single Single Fatimah Az Zahra Sabyan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 8 September 2021 10:00 a.m.

Seri Kedua HRSC 2021 Lahirkan Para Pemenang Baru

Fashion Style 2 September 2021 14:00 p.m.

4 Tips Konten OOTD Marsha Aruan dengan Samsung Galaxy A32

Technology 31 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Luncurkan Spark 7 NFC Seharga Rp1 Jutaan