Lutfhi Aulia dan Feby Putri.jpg

Gandeng Feby Putri, Lutfhi Aulia Luncurkan Single “Naradira”

oleh: galih Entertainment Monday, 5 October 2020 11:00 a.m.


Mancode – Setelah merilis single “Ragu”, Lutfhi Aulia kembali mempersembahkan karya terbarunya. Kali ini, penyanyi asal Batam ini hadir dengan meluncurkan single kolaborasi bersama Feby Putri berjudul “Naradira”.

Lagu “Naradira” ini diciptakan sendiri oleh Luthfi Aulia dan Feby Putri bersama dua rekan musisi lainnya yaitu Muhammad Yaqi dan Hilmi Gantara. Bercerita tentang hubungan cinta yang sedang berada di titik jenuh dan lagu ini hadir dengan genre Folk yang ringan.

“Sebenarnya lagu ini tentang sebuah hubungan yang dirasa sudah tidak satu frekuensi lagi, daripada saling menyakiti lebih dalam lagi, jadi lebih baik di udahin aja. Jadi kayak udah berada di ujung perpisahan,” jelas Luthfi tentang lagu ini.

Untuk menyambut peluncuran single “Naradira”, sebelumnya telah dirilis dua video teaser di kanal Youtube milik Luthfi Aulia. Nama Naradira sendiri diambil dari nama dua tokoh dari video teaser tersebut.

“Naradira itu maknanya gue seperti membuat filosofi sendiri sih. Jadi, kalau gue artikan sendiri setelah gue me-research ternyata arti Nara itu bahagia dan Dira artinya bijak. Kalo gue gabung, bisa artikan sebagai bijak dalam mencari kebahagiaan,” jelas Luthfi .

Sementara bagi Feby, “Naradira” adalah pilihan judul terbaik bagi mereka. “Bagi aku, untuk keseluruhan makna Naradira itu bukan tentang awal dua insan yang bersatu lalu kasmaran, melainkan mereka itu sudah bersatu namun berada di titik jenuh dan akhirnya memutuskan untuk berjalan masing-masing agar tidak saling menyakiti,” kata wanita yang dikenal sebagai Youtuber dan selebgram asal Makassar ini.

Proses pembuatan lagu ini sendiri digarap secara virtual karena kondisi pandemi. Ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, karena tak bisa bertemu secara langsung. Bahkan, Feby dalam memberikan ide-ide notasi atau lirik, ia banyak mengirimkan melalui bantuan voice note.

“Memang kita lebih banyak ngobrol via Zoom Meeting untuk cari nada, cari lirik, lalu mood lagunya mau seperti apa nanti. Karena ini single kolaborasi, kita maunya lebih mengalir dan bebas aja dalam meng-explore musik di lagu ini,” tambah Luthfi.

Feby berharap dengan single "Naradira", bisa diterima dan banyak pencinta musik di Tanah Air yang menyukainya. “Semoga proses kami dalam menggarap lagu ini pun terbayarkan dan bisa diterima oleh orang-orang baik diluar sana,” harap Feby.

Baca Juga: Unsur Budaya Nenek Moyang dalam Mini Album Bella Fawzi

Baca Juga: Tertunda 8 Tahun, Slylab Rilis Album "Andromeda"

Baca Juga: Diproduseri Mr. Fantastic, Rahmania Astrini Rilis “Runaway”


Share To


galih

galih

Oct. 5, 2020, 11 a.m.


tags : Entertainment Feby Putri Single Naradira Lutfhi Aulia Single Kolaborasi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 22 January 2021 15:00 p.m.

Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura