Launching Program For Life Indonesia.jpg

Gandeng Britcham, Diageo Berikan Pelatihan Bagi 200 Pekerja Muda

oleh: galih Life Style Friday, 18 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Diageo Indonesia dan Kamar Dagang Britania Raya Indonesia (Britcham Indonesia) resmi menjalin kerja sama menghadirkan program Learning for Life di Indonesia.

Fokus dari program ini adalah memberikan pelatihan kepada tenaga kerja di bidang pariwisata dan hospitality, sehingga meningkatkan keterampilan, serta kesempatan kerja. Hingga 2021, Diageo telah menjalankan program Learning for Life dan melakukan berbagai inisiatif pelatihan ketrampilan bagi lebih dari 200.000 pekerja di seluruh dunia.

Direktur Corporate Relation Diageo Indonesia Dendy A. Borman mengatakan, Diageo terus berkontribusi aktif pada industri, terutama di bidang pariwisata dan pelayanan. Terlebih, di tengah pandemi saat ini, banyak pekerja muda yang membutukan bekal agar mampu bersaing dan bekerja di sektor ini.


“Pelatihan Learning for Life akan memfokuskan pada ketrampilan-ketrampilan yang dapat digunakan oleh anak muda. Ketrampilan ini membuka akses diterima bekerja atau menjadi wirausaha dan mendapatkan pendapatan yang lebih baik,” kata Direktur Corporate Relation Diageo Indonesia Dendy A. Borman dalam konferensi pers virtual peluncuran Learning for Life, kemarin.

Pelatihan untuk 200 Pekerja Muda

Pelatihan Diageo Indonesia.jpg

Program Learning for Life ini akan diberikan kepada mereka yang baru saja lulus sekolah (kejuruan) dan para pekerja junior dengan masa kerja kurang dari 24 bulan yang terdampak PHK karena pandemi.

“Prioritas pesertanya fresh graduate dan yang sudah pengalaman kerja pengalaman kurang 1 tahun. Sebagai tahap awal, kita buka untuk 200 peserta yang tersebar di Jabodetabek. Tapi ke depannya kita akan jangkau seluruh Indonesia,” kata Dendy.

Adapun pelatihan yang diberikan berupa penguasaan bahasa Inggris, bisnis, dan akunting. Pelatihan ini akan difasilitasi oleh Britcham Indonesia. Ketiga kategori pelatihan ini dianggap sebagai keterampilan dasar yang perlu dikuasai pekerja agar bisa mengidentifikasi kesempatan bekerja dengan penghasilan yang baik, terutama di tengah pandemi yang penuh tantangan.

“Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa global yang paling umum atau wajib dikusai. Sedangkan akunting merupakan bagian dari bisnis, dengan pelatihan ini bisa menjadi modal mereka yang punya ambisi meraih posisi di level manager,” ungkap Executive Director Britcham Indonesia Chris Wren.

Tak hanya pelatihan keterampilan dan pengetahuan di bidang pariwisata, Diageo Indonesia dan Britcham Indonesia juga merencanakan program sertifikasi keterampilan dan peluang penempatan kerja.

Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi hadirnya program Learning for Life di Indonesia yang diinisiasi Diageo Indonesia dan Britcham Indonesia.

“Saya menyambut baik menyambut inisiatif Diageo dan British Chamber. Setiap negara di dunia telah menderita dan akan bersaing ketat untuk mendapatkan kembali pangsa pasar pariwisata global. Kita harus bisa bersaing dan menjadi lebih baik termasuk dari segi kreativitas dan keunggulan,” ungkap Sandiaga.

Lebih jauh dia menjelaskan program Learning for Life akan sangat bermanfaat bagi para pekerja. Di mana target dari program ini adalah orang dewasa muda yang telah diberhentikan dari industri pelayanan dan perhotelan. Tujuan dari pelatihan ini bisa meningkatkan standar pelayanan dan keterampilan, serta memberikan pemahaman kritis yang lebih baik tentang bagaimana bisnis pelayanan dan perhotelan bekerja.

"Kesempatan yang fantastis ini, juga kemitraan antara Diageo dan British Chamber, sangat penting bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tambah Sandiaga.

Diketahui, program Learning for Life akan berlangsung di Jakarta dan sekitarnya pada Februari - Mei 2022. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: Pekerja Pariwisata Tingkatkan Kompetensi Hadapi New Normal

Baca Juga: Sektor Pariwisata Harus Perkuat Protokol Kesehatan Di Era VUCA




Share To


galih

galih

Feb. 18, 2022, 7 a.m.


tags : Sektor Pariwisata Diageo Indonesia Pelatihan Pekerja Muda Britcham Indonesia Program Learning For Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA