Gandeng Andrian Martadinata, Grup Band SamSonS Hadirkan Formasi Baru.jpg

Gandeng Andrian Martadinata, SamSonS Hadirkan Formasi Baru

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 15 March 2022 12:00 p.m.


Mancode - Grup band SamSonS kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air. Pada akhir kuartal pertama di 2022, menjadi momen spesial bagi SamSonS yang menghadirkan penyegaran baru dalam formasinya dengan mempercayai Andrian Martadinata sebagai vokalis.

Menurut band yang digawangi oleh Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), dan Aldri Dataviadi (bass) ini, Andrian Martadinata bukanlah sosok yang baru di industri musik. Dirinya merupakan musisi sekaligus pencipta lagu bertalenta yang sempat mengeluarkan karya berjudul Ajari Aku dan Ku Ingin Kau Tahu.

Dikatakan Irfan, usia grup band SamSonS sudah hampir menginjak 20 tahun. Ibarat manusia, diusia tersebut sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Selain bertumbuhnya SamSonS di industri musik, pasar juga mengalami perubahan. Oleh karena itu, format baru ini menjadi sebuah penyegaran.


“Kami memang mencari member baru yang bukan hanya sekadar bisa bernyanyi tapi juga berkontribusi terhadap band. Dia juga seorang single maker jadi lebih cepat manafsirkan lagu yang kami beri,” tutur Irfan soal Andrian Martadinata melansir keterangan resmi yang diterima kemarin.

Namun, bagi Andrian sendiri bukan hal mudah untuk langsung menerima pinangan band yang berdiri sejak 14 Juli 2003 ini. Merasa SamSonS merupakan sebuah band besar, dirinya juga tidak mau hanya sekadar mengisi kekosongan vokalis.

“Saya sempat tanya sama Irfan, kenapa pilih saya, kenapa tidak pilih penyanyi yang lebih muda. Dia bilang, saya mau cari teman band saja yang bisa seru-seruan,” ucap Andrian ketika ditanya soal penunjukkan dirinya sebagai vokalis baru SamSonS.

Selain itu, di samping kontribusi Andrian Martadinata, SamSons juga melakukan penyegaran dengan mempersiapkan karya baru. Karya baru ini nantinya menjadi karya pertama SamSomS bersama Andrian Martadinata sebagai vokalis.

Dengan kehadiran Andrian Martadinata, diharapkan pula mampu menghidupkan kembali “bunyi” baru yang dipadukan dengan ciri khas utama SamSonS yaitu bunyi instrumen strings atau orchestra yang megah dan tersaji apik berbalut aransemen medium-upbeat.

“Akhirnya saya minta dengerin lagu mereka. Di situ, saya tidak mau menghilangkan ciri khas yang sudah melekat di SamSonS. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, saya coba untuk memberikan sentuhan lain,” ucap Andrian.

Dalam proses pembuatannya, Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jansen sebagai mastering engineer dipercaya dalam mengolah lagu baru SamSonS. Rencananya, lagu baru ini akan dirilis pada 25 Maret 2022 mendatang.

Sekadar informasi, panggung pertama SamSonS dengan format baru akan tersaji dalam BNI Mandalika Music Vibes pada 19-2- Maret 2022. Acara ini merupakan bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesai 10-20 Maret 2022. Penonton yang hadir berkesempatan mendengar lagu baru SamSonS untuk pertama kali.

Baca Juga: BNI Mandalika Music Vibes Bakal Meriahkan MotoGP Indonesia

Baca Juga: Soundwave Ceritakan Kisah Cintanya lewat Lagu Baru ‘Real Love’

Baca Juga: Catatkan Pertumbuhan Kinerja, Viu Perkuat Posisi Di Asia Tenggara




Share To


rachli

rachli

March 15, 2022, noon


tags : Grup Band SamSonS BNI Mandalika Music Vibes


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 12 September 2022 15:00 p.m.

5 Cara Bikin Puas Streaming Film