
Gamification, Strategi Blibli.com Gaet Pelanggan Harbolnas 2019
oleh: rachli Shopping Friday, 8 November 2019 13:00 p.m.
Banyak cara yang bisa dilakukan oleh platform e-commerce untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi pelanggang dalam menyambut Hari Belanja Online (Harbolnas). Salah satunya, penerapan gamification yang dilakukan oleh Blibli.com.
Sebagai mall online terdepan di Indonesia, Blibli.com menerapkan gamification atau penggunaan elemen-elemen permainan diyakini menjadi strategi efektif untuk meningkatkan interaksi konsumen selama Harbolnas.
Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan mengatakan, gamification tengah menjadi tren untuk berinteraksi dengan pelanggan di industri e-commerce. Dengan tantangan dan hadiah menarik, pelanggan akan terdorong untuk berinteraksi dengan platform penjualan online.
“Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT (cara belanja paling irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas,” katanya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan (8/11/2019).
Program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen Blibli.com dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi pelanggan. Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan.

CAPIT sendiri diluncurkan pada 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, Blibli.com Histeria Syok! dan akan hadir hingga 31 Desember 2019. CAPIT memberi kesempatan pelanggan untuk menebus produk dengan Harga Syok, yakni diskon hingga 90 persen dan tambahan cashback hingga 100 persen.
“Para pelanggan dapat memainkan CAPIT dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000,” ungkap Geoffrey.
Pada periode 10.10, dua pelanggan berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50 persen dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90 persen. Blibli.com masih menyediakan 11 unit mobil, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, lapton, dan beragam produk lainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus.
“Pada 10.10 kemarin jumlah pemesanan mencapai jutaan, di 11.11 ini ada peningkatan 2,5 persen dari sebelumnya. Kalau 12.12 nanti diharapkan juga ada peningkatan lagi,” tuturnya.
Blibli.com menawarkan pengalaman belanja online yang nyaman dan memuaskan melalui beragam produk orisinil dan berkualitas, ragam fasilitas pembayaran dengan cicilan nol persen dan cicilan tanpa kartu kredit, jaminan 15 hari pengembalian produk sejak diterima.
“Barang yang salah, baik itu dari kita atau pembeli bisa ditukar selama 15 hari. Jika tidak, kita bisa menawarkan pembelian lain. Ini adalah komitmen dari kita untuk menjaga konsumen,” jelasnya.
Share To

rachli
Nov. 8, 2019, 1 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Slipknot Siap Guncang Hammersonic 2023
66 3 weeks, 2 days ago
Hammersonic 2023 dipastikan terselenggara pada 18 dan 19 Maret 2023 di Carnaval, Ancol, Jakarta, dan sebanyak 53 pengisi line up telah diumumkan.

Para Tokoh Hadiri Soft Launching Nexus Ecosys Asia
62 2 weeks, 2 days ago
PT. Nexus Ecosys Asia adalah perusahaan ekspansi dari MHNexus Malaysia yang bergerak di bidang IT untuk database kesehatan masyarakat

Menilik Keunggulan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition
61 3 weeks, 2 days ago
Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 27 March 2023 15:00 p.m.
Tiket.com Jadi Exclusive Partner Tiket Konser SUGA
Life Style 27 March 2023 14:00 p.m.
Hyundai Gelar Kompetisi CINTA Hyundai, Tingkatkan Pengalaman Konsumen
Technology 7 March 2023 10:00 a.m.
Sony Indonesia Menambah Jajaran Lensa Full-Frame G Master Terbaru
Life Style 7 March 2023 9:00 a.m.