Fungsi Kantong Kecil Celana Jeans.JPG

Fungsi Kantong Kecil pada Celana Jeans

oleh: inggil Fashion Style Monday, 20 May 2019 13:00 p.m.


Pada celana jeans terdapat berbagai macam kantong yang disematkan. Kantong-kantong tersebut merupakan bagian dari mode. Selain itu, kantong juga mempunyai fungsi berbagai macam, seperti menyimpan dompet ataupun benda kecil lainnya.

Fungsi Kantong Kecil Celana Jeans.JPG

Jika diperhatikan, kantong pada celana jeans berjumlah lima atau enam kantong. Dua pada bagian depan, dua di bagian belakang, dan adapula satu atau dua kantong kecil di bagian depan. Kantong-kantong kecil tersebut seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang. Tapi ternyata kantong kecil tersebut mempunyai fungsi yang cukup penting. Lantas, apakah fungsi dari kantong kecil tersebut?

Baca Juga: Inspirasi Padu Padan Celana Jeans Mid-Wash

Kebanyakan orang pasti mengira bahwa kantong kecil tersebut untuk menyimpan uang koin atau benda kecil lainnya. Namun, di balik itu semua, terdapat fungsi sesungguhnya dari kantong ini. Berikut ulasannya

Seperti dilansir dari liputan6.com, pembicaraan terkait fungsi dari kantong kecil telah dibahas oleh beberapa pembuat ahli celana jeans dan tekstil dalam beberapa forum. Renata Janoskova, selaku pengguna celana menjawab pertanyaan misteri fungsi kantong kecil tersebut.

Dilansir dari Independent, senin (25/1/2016), kantong kecil pada celan jeans berfungsi sebagai ‘kantong jam’. “Nyatanya, kantong kecil tersebut muat untuk memasukan jam tangan,” katanya, Renata Janoskova juga menjelaskan bahwa dulunya kantong kecil tersebut digunakan oleh para koboi untuk menggantungkan jam tangannya. Tapi hingga saat ini, model dari kantong kecil tetap ada pada celana jeans dan masih eksis.

Fungsi Kantong Kecil Celana Jeans.jpg

“Pada tahun 1800, para koboi menggunakan kantong di celana meraka untuk menggantungnya. Karena pada masa itu terkenal dengan penggunaan rantai dari para koboi pun akan menggantungkannya. Hal tersebut bertujuan agar jam tangan mereka tidak rusak. Levi Strauss sendiri pada kahirnya memperkenalkan saku kecil ini untuk menyimpan jam tangan,” tutup Renata Janoskova dilansir dari liputan6.com.


Share To


inggil

inggil

May 20, 2019, 1 p.m.


tags : Kantong kecil celana jeans Fakta unik celana jeans Fungsi Kantong kecil celana jeans Jeans Rahasia Celana Jeans Celana Jeans


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'