Foot-Locker.jpg

Foot Locker, Surganya Pecinta Sneaker Hadir di Indonesia

oleh: inggil Shopping Tuesday, 5 October 2021 7:00 a.m.


Mancode - Kabar baik untuk para pecinta sneaker di Indonesia, kini Foot Locker, Inc. peritel spesialis atletik yang berbasis di New York, Amerika Serikat melebarkan gerai barunya di Tanah Air. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) bermitra dengan Foot Locker, Inc. Kerja sama keduanya dipastikan akan berujung pada kehadiran gerai baru perusahaan ritel tersebut ke pasar Indonesia sebagai flagship brand. Kini, penggemar sneaker yang biasanya berbelanja di Foot Locker tak perlu repot-repot ke luar negeri.

Akan ada dua gerai baru dan sebuah situs web lokal yang tengah disiapkan untuk kuartal ke-4 tahun 2021. Jumlah gerai tersebut akan terus berkembang di tahun 2022. Saat ini, Foot Locker telah memiliki sekitar 2.900 gerai ritel di 27 negara di Amerika Utara, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru serta situs web dan aplikasi seluler.

Dengan ekspansi ini, Indonesia tentu jadi target pasar baru yang memperluas jangkauan peritel specialty atletik tersebut.


"Foot Locker berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi dalam skala global," ungkap Scott Martin, Executive Vice President dan Chief Executive Officer Asia Pasifik dan Chief Strategy & Development Officer, di Foot Locker, Inc. dari keterangan resminya.

CEO dari MAP V.P. Sharma berharap bahwa dengan kerja sama dengan brand dengan popularitas tinggi bagi pencinta sneakers ini dapat membantu dan memaksimalkan potensi pertumbuhannya.

“Foot Locker memiliki reputasi ikonik di dunia sneaker dan gaya hidup anak muda. Kami yakin model ritel omni-channel yang ditawarkan juga akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen Indonesia,” kata Sharma.

MAPA mengoperasikan lebih dari 1.300 lokasi ritel yang berlokasi di Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan tiga lini bisnis utama perusahaan yaitu Sports, Leisure, dan Kids. MAPA mengelola lebih dari 40 merek eksklusif di kawasan regional termasuk Champion, Converse, Dr. Martens, New Balance, New Era, Skechers, dan Hoka One One.

Di Indonesia sendiri, perusahaan ini juga sudah mengakuisisi Astec, merek regional terkemuka di bidang bulu tangkis, fitness dan leisure, yang didirikan oleh peraih medali emas Olimpiade dan Juara Dunia Bulu Tangkis, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Kabar ekspansi Foot Locker sudah bersirkulasi sejak sebulan lalu. Ketika itu, perusahaan ritel asal Amerika tersebut mengakuisisi WSS dan atmos sebagai langkah perluasan pasar. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut telah mengeluarkan dana lebih dari USD1,1 miliar; USD750 juta untuk WSS dan USD360 juta untuk atmos.

Menurut Foot Locker, kerja sama dengan WSS kan menguntungkan konsumen lewat diversifikasi produk. Sementara untuk atmos yang juga dikenal lewat in-house labelnya, akuisisi ini digadang-gadang akan memperluas pasar perusahaan retail asal Jepang ke negara-negara lain.

Baca Juga: Arborea Cafe: Spot Cantik di Keramaian Jakarta

Baca Juga: Take a Bite, Cafenya Para Pecinta Harry Potter

Baca Juga: Berle Pro, Sneaker Vans Teranyar Pencinta Skateboard




Share To


inggil

inggil

Oct. 5, 2021, 7 a.m.


tags : Foot Locker Foot Locker Indonesia Sneaker Sneakerhead Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 21 October 2021 7:00 a.m.

Cerita Perjumpaan Turbokidz dalam “Tak Terbatas”

Entertainment 15 October 2021 12:00 p.m.

Solo Karir AXL Ramanda Rilis “Lepas Dan Pergi”

Life Style 5 October 2021 13:00 p.m.

Scotch Whisky Bell’s Kini Hadir di Indonesia