Virtual Live Shopping Folkaland.jpg

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

oleh: galih Shopping Thursday, 24 September 2020 15:00 p.m.


Mancode – Pandemi berdampak kepada semua aspek, terkecuali pada sektor bisnis. Para pelaku usaha brand lokal harus terpuruk. Omzet mereka turun dratis. Melihat kondisi tersebut, Folkaland bernisiatif menggelar Virtual Live Shopping bertajuk Beri Makna Detik Hidupmu.

Event yang berlangsung mulai 25 – 27 September 2020 ini, bertujuan untuk meningkatkan penjualan atau pemasukan para brand lokal di masa pandemi Covid-19.

Dijelaskan Ariyani Sukma selaku Co-Founder Folkaland terus bergerak untuk menjembatani brand lokal bertemu dengan market yang tepat. Sehingga bisnis mereka tetap berjalan dan bertahan, terutama di tengah pandemi.

“Kami mengadakan Virtual Live Shopping ini sendiri khusus untuk brand yang sudah join campaign sekotakcinta yang digelar sejak Juni lalu. Kali ini, ada 24 brand lokal, mulai dari beauty, fashion, aksesori, perlengkapan ibu, mainan anak hingga home and living,” jelas Ariyani saat dihubungi Mancode, Kamis (24/9/2020).

Virtual Live Shopping Folkaland.jpg

Lanjutnya, setiap brand yang ikut dalam Virtual Live Shooping ini akan dikelompokkan berdasarkan tiga tema, yakni Aktif di Rumah Bersama Si Kecil, Aktualisasi Diri Mencapai Mimpi, dan WFH: Kembalikan Semangat yang Patah. “Dari tema yang sudah kami kelompokkan, nantinya akan menyasar target pembeli, yakni mom, young executive dan newly wed,”ungkapnya.

Sedangkan dalam proses Virtual Live Shopping, kata Ariyani, Folkaland menggandeng sejumlah influencer di antaranya Tantri Namirah, Maura Gabriel dan Atjil Aynna. Para influencer akan melakukan IG live di akun @folkaland yang dikemas dengan talkshow membahas kehidupan mereka hingga produk yang mereka rekomendasikan.

“Mereka akan bantu merekomendasikan brand yang terlibat dalam event. Tujuannya memang untuk meningkatkan pembeli sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami adakan IG Live sehari 2 kali, nanti untuk pembelian produk bisa cek akun @folkaline dan langsung DM folkaline,” tambahnya.

Virtual Live Shopping Folkaland.jpg

Lewat kegiatan ini, Ariyani berharap setiap brand lokal bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan menemukan pasarnya dari dalam Virtual Live Shopping ini. Selain itu, ke depannya, dia berharap juga event seperti akan dilakukan secara berkelanjutan. “Tentunya nanti kita akan menjadikan event ini menjadi rutin, sehingga bisa dimanfaatkan para brand lokal untuk menambah pendapatan mereka,” harap Ariyani.

Diketahui, Folkaland lahir pada 2018 dengan inisiatif untuk membuat platform bagi merek lokal, serta platform bagi orang-orang yang berpikiran sama dengan hasrat dan minat terhadap industri rumah tangga & industri rumah tangga Indonesia untuk berkumpul serta berkolaborasi.

Jadwal Virtual Live Shopping IG @folkaland

Virtual Live Shopping Folkaland.jpg
  • Jumat, 25 September 2020

Pukul 12.00 -13.00 WIB akan live bersama @tantrinamirah dengan tema Aktif di Rumah Bersama Si Kecil.

  • Sabtu, 26 September 2020

Pukul 12.00 – 13.00 WIB akan live bersama @mauragbrll dengan tema Aktualisasi Diri Mencapai Mimpi.

  • Minggu, 27 September 2020

Pukul 12.00 – 13.00 WIB akan live bersama @atjilaynna dengan tema WFH: Kembalikan Semangat yang Patah.

Baca Juga: Cegah Corona, Shopee Luncurkan Kampanye #BelanjaDariRumah

Baca Juga: Cara Blibli.com Bantu Ekonomi UMKM di Tengah Pandemi

Baca Juga: Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya


Share To


galih

galih

Sept. 24, 2020, 3 p.m.


tags : Pandemi Covid-19 Brand Lokal Virtual Live Shopping Pendapatan Bisnis Folkaland Shopping


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like