FloorInc.jpg

FloorInc, Label Baru Wadahi Musisi Dance dan Electronic Berkreasi

oleh: galih Entertainment Thursday, 22 July 2021 16:00 p.m.


Mancode - Demi melebarkan sayap ke genre musik dance dan electronic, label rekaman terbesar di Indonesia, Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan sub label bernama FloorInc. FloorInc merupakan sub label kedua dari Sony Music Entertainment Indonesia. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan sub label Megah Music pada Desember 2020.

Muhammad Soufan, Presiden Director Sony Music Entertainment Indonesia mengatakan, musik dance dan electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an. Untuk itu, dengan hadirnya FloorInc, pihaknya ingin membawa para musisi dance dan electronic melangkah ke level berikutnya.

“Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta–talenta dance dan electronic dengan dukungan kreatif, serta promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka,” ujar Munna, sapaan akrab Muhammad Soufan dalam konferensi pers virtual peluncuran FloorInc, Kamis (22/7/2021).


FloorInc-2.jpg

Salah satu tujuan lain kehadiran FloorInc, lanjut Munna, Sony Music Entertainment Indonesia ingin menunjukkan kepada market, calon artis, dan masyarakat luas, bahwa labelnya menerima, serta merilis genre musik yang spesifik, seperti dance dan electronic.

“Dengan wadah khusus nama sendiri seperti FloorInc, jadi membuat orang melihat kami itu menerima genre ini (dance dan electronic). Sehingga banyak orang yang berani mengirim demo dan apply untuk bekerja sama dengan kami,”tambah Munna.

Gandeng Eka Gustiawan dan Winky Wiryawan

FloorInc-1.jpg

Menandai perilisan FloorInc, Sony Music Entertainment Indonesia menggandeng Eka Gustiawan dan Winky Wiryawan sebagai artis sekaligus perilisan pertama dari sub label genre dance dan electronic ini. Mereka berdua berkolaborasi dengan sebutan Eka Winky Project.

Eka Gustiawan mengaku senang sekali ada label baru Indonesia yang berani mendobrak hal yang kovensional dan berani mencari genre baru. Hal ini pula yang membuat Eka merasa memiliki visi musik yang sama dengan FloorInc.

“FloorInc ini suka hal-hal yag berbeda dan jarang yang diterima label-label lain. Itu yang saya bilang mendobrak hal yang konvensional,” ungkap Eka.

Sementara, Winky mengatakan alasanya tertarik bergabung dengan FloorInc, karena Sony Music Entertainment Indonesia menjadi salah satu perusahaan rekaman yang friendly terhadap artisnya.

“Itulah sebabnya kami sangat senang menjadi bagian dari FloorInc. Kami berharap dapat melihat lebih banyak artis dance dan electronic yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifkan,” kata Winky.

Lagu pertama dari Eka Winky Project adalah “Summer Tears” yang dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia. Di ajang pencarian bakat tersebut ia mendapat pujian khusus dari para juri.

Baca Juga: SAÉ Buktikan Cerita Cinta Romantis Nyata Lewat “Tersipu”

Baca Juga: Dere Angkat Keindahan Tubaba dalam Video Klip “Berisik”

Baca Juga: Festival Glastonbury 2021 Dibatalkan Karena Sejumlah Alasan




Share To


galih

galih

July 22, 2021, 4 p.m.


tags : Label Musik Baru Entertainment Sub Label Sony Music Label FloorInc Label Baru FloorInc Sony Music Entertainment Indonesia Label Musik Dance dan Electronic


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE