FLAVS Festival 2022 Umumkan Penampil Fase Pertama.jpg

FLAVS Festival 2022 Umumkan Penampil Fase Pertama

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 15 June 2022 10:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis dokumenter berjudul “Start From Scratch”, FLAVS Festival 2022 mengumumkan lokasi tempat acara sekaligus nama-nama para penampilnya. Festival besutan Visita Network ini bakal diselenggarakan pada 10-11 September 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Pada fase satu, festival ini akan menghadirkan sejumlah musisi, seperti Afgan, Basboi, Blakumuh, Insthinc, Iwa K, Joe Million, Juicy Lucy, Raisa, Ramengvrl, RIzky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Counch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, dan Yura Yunita.

Selain itu, penyelenggaraan festival ini akan dilakukan secara online maupun offline. Penyelenggaraan secara hybrid ini dimaksudkan agar FLAVS Festival 2022 dapat menjangkau lebih banyak para pegiat dan pecinta Hip Hop, Soul, dan R&B yang tersebar di seluruh tanah air.


Di samping itu, dengan mengusung tema “Revival”, festival ini mencoba menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk kembali berdiri tegak. Meski terdengar tidak mudah, namun melalui festival ini mencoba menyebarkan optimisme, yang tergambar dari para penampilnya.

FLAVS Festival 2022 Umumkan Penampil Fase Satu.png

“Selama ini saya merasa musisi Hip Hop, RnB and Soul dan subkulturnya hanya menjadi selipan di festival-festival lain, sehingga sudah saatnya mereka memiliki rumah dan hari rayanya, yaitu di FLAVS,” ucap Yacko selaku Program Director FLAVS.

FLAVS FESTIVAL 2022 juga mencoba menyebarkan semangat “Bhinneka Tunggal Hip Hop” yang menggarisbawahi bahwa kancah Hip Hop di Indonesia adalah wadah yang cair. Genre musik tersebut saat ini telah berbaur dan berakulturasi dengan berbagai warna musik tradisional di Indonesia.

Genre musik tersebut saat ini telah berbaur dan berakulturasi dengan berbagai warna musik tradisional di Indonesia. Perkawinan antara akar musik Hip Hop dan musik asli Indonesia tersebut telah menghasilkan keberagaman dan keunikan tersendiri pada karya yang lahir dalam kancah musik hip hop di Indonesia.

Pendekatan musik hiphop dengan budaya tradisi di Indonesia direpresentasikan melalui pertunjukan dari OrangHutan Squad (Aceh), Wasaka (Kalimantan Selatan), NDXAKA (Jogjakarta), Negatif Satu (Manado), Ghetto Side (Alifuru Hip Hop, Sangsaka, Tickang Palungku) (Ambon), MukaRakat (Melanesia), Januarta The Goat (Kupang), Block8 (Sorong), dan nama-nama lain yang akan diumumkan pada fase berikutnya.

Baca Juga: Calum Scoot Umumkan Konser di Jakarta pada 25 Oktober 2022

Baca Juga: Digelar Maret 2023, Hammersonic Festival Hadirkan 53 Band Metal

Baca Juga: Februari 2023, Westlife Bakal Gelar Konser di Jakarta




Share To


rachli

rachli

June 15, 2022, 10 a.m.


tags : Afgan FLAVS Festival 2022 Hip Hop Tiara Andini


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA