FLAVS 2020-ramaikan-kultur-hip hop-soul-r&b.jpg

FLAVS 2020 Ramaikan Kultur Hip Hop, Soul, dan R&B Kembali

oleh: rachli Entertainment Thursday, 19 December 2019 14:00 p.m.


Mancode - Dalam rangka meningkatkan gairah kultur genre musik Hip Hop, Soul, dan R&B, Visicita Network dan Dyandra Promosindo akan menghelat konser musik FLAVS-A Hip Hop, Soul, R&B Festival pada 4-5 April 2020 di Istora Senyan, Jakarta.

FLAVS sendiri berasal dari kata flava atau flavor yang artinya adalah rasa. FLAVS 2020 hadir sebagai wadah untuk memacu perkembangan talenta-talenta baru sekaligus meregenerasi penggiat Hip Hop, Soul, dan R&B.

Baca Juga: Lalala Fest 2020 Bakal Digelar Selama Dua Hari

Program Director FLAVS, Yacko mengatakan, dalam festival ini akan ada beragam komunitas bermunculan, yang tidak hanya terjadi di skena musik walau mungkin sedikit tapi berbentuk berbeda. Namun, secara aliran mereka tetap sama yaitu berekspresi melalui Hip Hop.

“Saya dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor Hip Hop, Soul, dan R&B yang ada di Indonesia melalui FLAVS,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Mancode (19/12/2019).

Poster – Lokal 1.jpg

Secara kuratorial, festival ini akan menampilkan beragam rasa komunitas penggerak Hip Hop pada salah satu area festival bernama Downtown Cypher Area. Area ini dimeriahkan oleh beatboxer, freestyle rapper, breakdance, streetballers, skateboards & BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase.

Baca Juga: Lalala Fest 2020 Rahasiakan Deretan Penampil

Selain DJ Showcase yang secara khusus didedikasikan sebagai cypher atau tempat berkumpul dan bertemu kembalinya komunitas-komunitas Tanah Air, pengunjung FLAVS 2020 juga dapat menikmati berbagai aktivasi workshop serta eksibisi diorama perkembangan kultur Hip Hop, Soul, dan R&B di Indonesia.

Dari sisi visual artistic, FLAVS 2020 diarahkan oleh Bujangan Urban selaku Art Director yang merupakan seorang pegiat street art ibukota yang namanya cukup eksis di kancah seniman jalanan dengan gaya dan karakter yang kental dengan kultur Hip Hop.

Tidak hanya itu, festival ini juga menjanjikan pengalaman sistem produksi suara terbaik. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Tri Sasongko Santoso, selaku Festival Technical Director, yang nantinya pengunjung dimanjakan dengan teknologi 3D Audio Experience.

Baca Juga: Ini Harga Tiket ICEFest Music Concert 2019

“Pengunjung akan dimanjakan dengan sistem 3D Audio Ecperience di salah satu panggung, di mana teknologi ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, di FLAVS 2020,” sambungnya.

Sebagai penampil, FLAVS 2020 telah mengumumkan lineup di antaranya Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black.


Share To


rachli

rachli

Dec. 19, 2019, 2:02 p.m.


tags : soul festival musik istora senayan hip hop r&b flavs 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya

Life Style 5 August 2020 7:00 a.m.

Ledakan Dahsyat Meluluhlantakan Kota Beirut

Technology 4 August 2020 7:00 a.m.

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya