Fitur-Bukalapak.jpg

Fitur Bukalapak Tawarkan Kemudahan Jual-Beli Online

oleh: rachli Technology Thursday, 19 September 2019 16:00 p.m.


Setelah diterpa kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan, Bukalapak kembali menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Pasalnya, Aplikasi Bukalapak mengalami gangguan di perangkat Android yakni hilang dari Google Play Store sejak 18 September 2019.

Saat melakukan pencarian di Play Store, Aplikasi Bukalapak hilang atau tidak ditemukan. Aplikasi yang ada hanya Mitra Bukalapak. Lain halnya pada perangkat Apple yang masih ditemukan Aplikasi Bukalapak dalam pencarian Appstore.

Terlepas dari hal tersebut, Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen. Setiap orang dapat membuka ‘lapak’ online dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia.

Kehadiran dari e-commerce bentukan Achmad Zaky ini sendiri karena sesuai dengan visi misi Bukalapak yakni menjadi online marketplace nomor satu di Indonesia dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Bukalapak Hilang dari Google Play Store

Baca Juga: Startup Kontool Sedang Viral, Sebenarnya Apa Fungsi Aplikasi Ini?

Baca Juga: GFRIEND Ajak Fanmeting Online Lewat Aplikasi Shopee 17 Agustus

Dengan begitu, Bukalapak memandang kekuatan komunitas dan inovasi sebagai peranan penting dalam pengembangan bisnisnya yang aktif di berbagai kegiatan temu komunitas dan iklan-iklan bernada komunitas.

Beragam fitur yang dihadirkan Bukalapak guna mempermudah jual-beli online. Antaranya seperti fitur BukaIklan yang menjadi keunikan Bukalapak. BukaIklan hadir untuk membantu mempromosikan lapak penjual ke jutaan pengguna mesin pencari Google.

Dengan sistem yang dimiliki Google, barang yang dijual akan ditampilkan ke calon pembeli potensial yang memiliki ketertarikan terhadap barang tersebut. Hal ini bertujuan untuk membantu para penjual yang tidak memiliki background teknologi untuk mengoptimalkan promosi.

Fitur unik lainnya dari Bukalapak adalah fitur Negoisasi. Fitur Negoisasi memungkinkan pembeli menegoisasikan harga atau menawar terhadap barang yang dijual. Fitur semacam ini belum banyak ditemukan dalam marketplace sejenis di Indonesia.

Ada pula fitur Cicil Emas yang merupakan hasil kerjasama Bukalapak dengan PT PG Berjangka (Pluang). Fitur Cicil Emas hadir menjawab tantangan yang terjadi selama ini dalam berinvestasi, karena fitur ini memungkinkan masyarakat mengunci harga emas dari awal sebelum naik.

Melalui fitur ini pelanggan dapat membeli investasi emas mulai dari satu gram dengan masa cicilan paling sedikit tiga bulan hingga maksimal 24 bulan sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pada awal pembelian.

Produk ini telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Kehadiran fitur BukaEmas termasuk dengan fitur Cicil Emas diharapkan dapat memberikan akses kepada masyarakat yang ingin berinvestasi sehingga inklusi keuangan dapat meningkat.


Share To


rachli

rachli

Sept. 19, 2019, 4 p.m.


tags : Fitur Bukalapak Jual-Beli Online Bukalapak Aplikasi Bukalapak Hilang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia