
Fitur Bukalapak Tawarkan Kemudahan Jual-Beli Online
oleh: rachli Technology Thursday, 19 September 2019 16:00 p.m.
Setelah diterpa kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan, Bukalapak kembali menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Pasalnya, Aplikasi Bukalapak mengalami gangguan di perangkat Android yakni hilang dari Google Play Store sejak 18 September 2019.
Saat melakukan pencarian di Play Store, Aplikasi Bukalapak hilang atau tidak ditemukan. Aplikasi yang ada hanya Mitra Bukalapak. Lain halnya pada perangkat Apple yang masih ditemukan Aplikasi Bukalapak dalam pencarian Appstore.
Terlepas dari hal tersebut, Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen. Setiap orang dapat membuka ‘lapak’ online dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia.
Kehadiran dari e-commerce bentukan Achmad Zaky ini sendiri karena sesuai dengan visi misi Bukalapak yakni menjadi online marketplace nomor satu di Indonesia dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di seluruh penjuru Indonesia.
Dengan begitu, Bukalapak memandang kekuatan komunitas dan inovasi sebagai peranan penting dalam pengembangan bisnisnya yang aktif di berbagai kegiatan temu komunitas dan iklan-iklan bernada komunitas.
Beragam fitur yang dihadirkan Bukalapak guna mempermudah jual-beli online. Antaranya seperti fitur BukaIklan yang menjadi keunikan Bukalapak. BukaIklan hadir untuk membantu mempromosikan lapak penjual ke jutaan pengguna mesin pencari Google.
Dengan sistem yang dimiliki Google, barang yang dijual akan ditampilkan ke calon pembeli potensial yang memiliki ketertarikan terhadap barang tersebut. Hal ini bertujuan untuk membantu para penjual yang tidak memiliki background teknologi untuk mengoptimalkan promosi.
Fitur unik lainnya dari Bukalapak adalah fitur Negoisasi. Fitur Negoisasi memungkinkan pembeli menegoisasikan harga atau menawar terhadap barang yang dijual. Fitur semacam ini belum banyak ditemukan dalam marketplace sejenis di Indonesia.
Ada pula fitur Cicil Emas yang merupakan hasil kerjasama Bukalapak dengan PT PG Berjangka (Pluang). Fitur Cicil Emas hadir menjawab tantangan yang terjadi selama ini dalam berinvestasi, karena fitur ini memungkinkan masyarakat mengunci harga emas dari awal sebelum naik.
Melalui fitur ini pelanggan dapat membeli investasi emas mulai dari satu gram dengan masa cicilan paling sedikit tiga bulan hingga maksimal 24 bulan sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pada awal pembelian.
Produk ini telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Kehadiran fitur BukaEmas termasuk dengan fitur Cicil Emas diharapkan dapat memberikan akses kepada masyarakat yang ingin berinvestasi sehingga inklusi keuangan dapat meningkat.
Share To

rachli
Sept. 19, 2019, 4 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Ericsson Mobility Report: 5G Memasuki 1 Miliar Langganan Pada 2022
42 3 weeks, 6 days ago
Secara global, 5G diperkirakan akan mencakup hampir setengah dari semua langganan pada 2027, melampaui 4,4 miliar pengguna.

East Ventures dan Vertex Ventures SEA & India Suntik Dana Platform Pintarnya
42 4 weeks, 1 day ago
Platform Pintarnya meraih dana sebesar US$8 juta, dan menjadikan total pendanaan tahap awal senilai US$14.3 juta.

Instagram Kembangkan Bakat Komika Baru Lewat Program #TawadiReels
16 19 hours ago
Instagram bekerja sama dengan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI X) menggelar audisi online bagi komika yang tunjukkan kebolehannya melalui program #TawadiReels.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 16 August 2022 11:00 a.m.
Menuju 21 Tahun, The Rain Lepas Lagu Baru ‘Kita dan Ketidakmungkinan’
Life Style 7 August 2022 11:00 a.m.
Kemasan Baru BINTANG Hadirkan Perpaduan Visual Desain Modern
Entertainment 29 July 2022 21:00 p.m.
Rizky Febian Ceritakan Penjalanan Cinta Lewat “Aminlah Bersamaku”
Life Style 27 July 2022 11:00 a.m.