Tinder-Aplikasi.jpg

Fitur Baru Tinder Sekarang Bisa Video Call

oleh: inggil Technology Wednesday, 22 July 2020 8:00 a.m.


Mancode - Aplikasi layanan pencari jodoh, Tinder menyematkan fitur terbarunya. Kali ini para pengguna bisa berkesempatan untuk fitur in-app video chat agar saling mengenal satu sama lain lebih baik. Beberapa negara yang mendapat fitur baru ini ada di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, Thailand, termasuk Indonesia sendiri.

Fitur baru Tinder video chat ini dikembangkan oleh tim Trust and Safety. Pihak perusahaan ingin memprioritaskan keamanan pengguna dalam segala hal yang dilakukannya. Sehingga, sebelum para pengguna memutuskan untuk bertemu langsung mereka bisa terlebih dahulu melihat dan mengobrol secara langsung dengan cara video chat ini.

“Kami mengerti kekhawatiran para pengguna ketika mereka bergabung di aplikasi Tinder, lalu berkenalan dan bertemu dengan orang baru. Mereka membutuhkan sebuah hal yang dapat dikendalikan sesuai dengan kenyamanan mereka. Jadi, Tinder menciptakan fitur ini dengan mempertimbangkan beberapa hal yang kami anggap bijak sehingga fitur Face to Face Video Chat kami berbeda dengan video chat umumnya,” kata Rory Kozoll, Head of Trust and Safety Product at Tinder, dilanisir dari Gadgets.

Tinder-Video-Chat.jpg

Pemakaiannya pun cukup muda, selayaknya video call pada umumnya para pengguna bisa mengaktifkan fitur ini jika adanya kesepakatan dari sang penerima. Setelah saling menyukai satu sama lain mereka bisa langsung melakukan face to face video call dengan mengetuk ikon video. Fitur ini tidak bisa diaktifkan jika masing-masing individu tidak mengaktifkannya.

Adapun saat menggunakan fitur ini para pengguna juga harus mematuhi beberapa aturan. Kedua belah pihak tetap harus sopan tidak menampilkan konten seksual atau pornografi, tetap aman tidak melakukan pelecahan dan SARA, pengguna juga harus berusia di atas 17 tahun.

Tinder-Vide-Call.jpg

Setelah selesai melakukan panggilan video chat ini, Tinder pun akan bertanya mengenai pengalaman mereka dengan fitur baru ini. Setiap pengguna pun bisa mengirimkan laporan ke tim kapan saja setelah panggilan selesai. Hal ini berguna agar tidak ada pihak yang dirugikan seperti pelecahan ataupun penghinaan.

“Kami sangat menantikan apa yang bisa kami pelajari dari masa percobaan ini. Stay tuned untuk update fitur video call ini di beberapa minggu mendatang, saat kami terus mengembangkannya dan membawanya kepada pengguna di seluruh dunia,” pungkas Rory.

Baca Juga: Feet’s Aplikasi Digital untuk Tingkatkan Kinerja Karyawan

Baca Juga: Couchsurfing: Aplikasi untuk Solo Traveler

Baca Juga: Aplikasi JALA.ai Bantu Tingkatkan Penjualan Sales Officer


Share To


inggil

inggil

July 22, 2020, 8 a.m.


tags : Tinder Video Call Cara pakai video call di TInder Fitur Baru Tinder Aplikasi Dating TInder Tinder


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai

Entertainment 28 September 2020 8:00 a.m.

Lanjutan EP Manner House dalam 'Forgotten Sea'