First-Warriors.jpg

First Warriors, Ajang Pencarian Bakat Atlet eSports Indonesia

oleh: rachli Technology Tuesday, 17 September 2019 16:00 p.m.


PT Link Net Tbk (LINK) melalui First Media berencana untuk mengembangkan ekosistem eSports lewat kompetisi First Warriors di Kota Medan. First Warriors merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

Deputy CEO PT Link Net Tnk Victor Indajang mengungkapkan, dirasa penting dalam mendukung ekosistem eSports yang saat ini tengah berkembang. Dengan begitu, pihaknya terus melakukan berbagai inisiatif untuk turut serta membangun ekosistem eSports di Indonesia.

“Selain hadirkan produk untuk pecinta games, kami juga menjadi sponsor acara eSports yang ada di berbagai kota, salah satunya di tingkat nasional Piala Presiden eSports 2019 di Jakarta,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode, (17/9/2019).

Secara khusus, lanjut Victor, First Warriors ini dihadirkan oleh pihaknya untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam rangka mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di Indonesia.

Baca Juga: Konami Rilis Game eFootball PES 2020 Mobile Oktober 2019

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

Baca Juga: Tips Agar Baterai Tetap Awet Saat Main Game

Seperti keterangan dari Newzoo’s 2019 Global Games Market Report yang mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus tumbuh dan mobile gaming (smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada 2019 dengan pendapatan mencapai $68,5 miliar mencapai 45 persen dari pasar global games.

Tidak hanya itu, sebanyak 80 persen atau $54,9 miliar berasal dari smartphone games. Pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar. Melihat hal itu, mobile gaming saat ini sedang mendominasi dunia dan Free Fire merupakan mobile game yang cukup popular.

Dengan begitu, First Media akan bermitra dengan Garena untuk membawa eSports Free Fire pada season pertama. Diharapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda barbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia.

“Karena itu, bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” tambah Victor.

Dalam upaya membangun ekosistem eSports tersebut, First Media bersama mitra seperti Yamisok, Garena Indonesia dan Indonesia eSports Association (IESPA) akan menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yakni Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Registrasi peserta First Warriors dimulai pada 22 Agustus 2019 secara perorangan melalui online di www.firstwarriors.id. Kompetisi ini direncanakan diikuti oleh 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan.


Share To


rachli

rachli

Sept. 17, 2019, 4 p.m.


tags : Free Fire Esports Indonesia Esport Atlet eSport First Warriors Mobile Gaming First Media


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20

Life Style 26 February 2020 15:00 p.m.

Risiko dari Seks Oral

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'