Lafina Phillipe.jpg

Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

oleh: galih Entertainment Monday, 21 September 2020 9:00 a.m.


Mancode - Kini, motor tak lagi identik dengan kaum pria. Beberapa perempuan juga mulai jatuh cinta mengendarai motor. Bahkan, tak jarang mereka mengendarai motor untuk touring dengan jarak yang cukup jauh.

Salah satu lady bikers yang menjalani hal tersebut adalah Fina Phillipe. Wanita yang dikenal sebagai presenter di sejumlah stasiun televisi swasta ini, punya hobi menunggangi kuda besi dan doyan touring jarak jauh.

“Jadi awalnya itu, gw tertarik sama motor udah lama sebenarnya, sejak sekolah dasar (SD). Makin jatuh cinta sama motor, pas liat motor trial bokap. Baru coba, langsung suka. Ini mungkin chemistry, datang tiba-tiba saja,” ujar Fina kepada Mancode di bilangan Bintaro.

Dari situ, dia seolah tak mau lepas dari dunia motor. Apapun yang berbau dengan riding, dilakoninya. Mulai dari Sunday Morning Ride (sunmori), hingga touring jarak jauh bersama teman ataupun komunitas motornya.

“Kalau untuk touring, dalam setahun, gw biasanya punya agenda 2 sampai 3 kali touring. Sekarang karena pandemi, ada beberapa touring ketunda. Tadinya mau ke Lombok, tapi ketunda,” tambah wanita keturunan Indonesia dan Filipina ini.

Lafina Phillipe.jpg

Jarak touring yang ditempuh Fina memang tak main-main. Salah satunya dia pernah menuntaskan touring ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menempuh jarak hingga 1.459 kilometer.

“Pas ke sana itu butuh waktu 10 hari. 8 harinya itu benar-benar di motor. Kita harus ulang lagi sih, banyak hal menarik yang gw alami selama touring. Salah satunya berebutan tempat tidur ketika di kapal Ferry,” ujar Fina berkelakar.

Tak hanya itu, lanjutnya, selama perjalanan pun dia membutuhkan konsentrasi ekstra. Terutama saat riding di malam hari. Kata dia, banyak hal mengejutkan muncul di jalan.

“Mulai dari tak ada penerangan jalan umum dan banyak binatang yang tiba-tiba lewat di jalan. Pas riding malam gw juga lupa bawa kacamata putih, banyak serangga yang nyasar ke muka,” kenangnya.

Dalam kegiatan touring yang dilakukannya tak melulu berjalan mulus. Ada kalanya dia mengalami trouble pada motornya. Bahkan, kecelakaan pun pernah dialaminya. “Saat touring dari Denpasar ke NTB bareng temen, gw mengalami kecelakaan. Gw jatoh, gigi patah lima karena nyium aspal karena pakai helm half face. Gara-gara itu, sampai dioperasi,” ujarnya.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan minatnya akan riding. Justru, kejadian itu menjadi pembelajaran. “Dari kejadian kecelakaan, gw bisa membenahi diri saat berkendara. Karena saat touring, di situlah kita benar-benar dikasih liat siapa kita sebenarnya. Makanya, kita harus pandai mengontrol emosi,” ungkapnya

Koleksi Motor Baru

Ace 400 Scrambler.jpg

Fina baru saja menambah koleksi motornya. Kali ini, dia jatuh hati pada motor lansiran Cleveland Ace 400 Scrambler berkelir oranye. Menurutnya, motor ini cocok digunakan untuk harian, ataupun touring. Ini bisa dilihat dari spesifikasi yang sangat mumpuni. “Dengan satu silinder aja, bisa menghasilkan pengapian yang sempurna dan torsi yang sempurna. Jadi enak dipakainya,” ungkapnya.

Ace 400 Scrambler memang memiliki karakter mesinnya enak untuk berakselerasi, tarikannya cukup kuat dan responsif yang dibekali mesin 1 silinder SOHC 4 katup pendingin oli, dengan injeksi bahan bakar. “Pas dipakai, nggak getar sama sekali, proses pergantian gigi juga smooth dan nggak getar,” kata Fina.

Dari sisi desain, tampilannya standarnya sudah keren. Jadi, kata dia, tak perlu lagi dimodifikasi atau custom khusus. “Kalau yang ini, nggak akan di-costum, karena desainnya udah bagus gila. Shockbreaker dah oke, headlamp sudah daymaker. Paling custom minor-minor aja. Selera orang emang beda-beda, Tapi kalau gw, kalau motor dah bagus, ya nggak perlu diapa-apain lagi,” tutupnya.

Baca Juga: NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

Baca Juga: Motor Skills Jakarta Kampanyekan Berkendara Tanpa Ponsel

Baca Juga: Pertamina Hadirkan Promo Pertalite Seharga Premium di Tangsel


Share To


galih

galih

Sept. 21, 2020, 9 a.m.


tags : Cleveland Cyclewerks Indonesia Artis Cantik Entertainment Fina Phillipe Lady Bikers Ace 400 Scrambler Presenter Cantik Phillipe Hobi Touring


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like