image default

Film Horor Asia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding (II)

oleh: emil Entertainment Wednesday, 22 May 2019 14:00 p.m.


Exte

Gambar: (Sumber: pinterest.com)

Ini merupakan film horor Asia yang juga berasal dari Jepang dan menjadi salah satu film yang ditakuti oleh kaum Hawa. Sebab, film yang disutradarai oleh Sion Sono ini memiliki plot cerita seram mengenai hair extension.

Exte berkisah mengenai seorang penata rambut yang menyelidiki seorang pria yang menjual ekstensi rambut ke salon-salon. Namun sumber rambut yang dijual tersebut berasal dari jenazah yang rambutnya terus tumbuh. Sayangnya, siapapun yang yang menggunakan ekstensi rambut tersebut maka akan mengalami kejadian yang mematikan.

Shutter

Gambar: (Sumber: anz.newonnetflix.info)

Bila berbicara mengenai film horor Asia yang legendaris, maka Shutter bisa dikategorikan ‘harus’ masuk dalam daftar tersebut. Shutter merupakan film horor asal Thailand yang dirilis pada tahun 2004, dan merupakan box office di dalam negerinya sekaligus menjadi film Thailand yang mendunia.

Film horor Asia ini menceritakan pasangan kekasih bernama Jane dan seorang fotografer bernama Tun. Keduanya terlibat kecelakaan yang menyebabkan seorang penyeberang jalan tertabrak. Usai insiden tersebut, rangkaian kejadian aneh pun membayangi keduanya. Kejadian aneh ini melibatkan arwah perempuan yang muncul dalam foto hasil jepretan Jane serta Tun.

Noroi: The Curse

Gambar: (Sumber: slashfilm.com)

Bila mancoders suka film horor Asia dengan kategori found footage, maka Noroi: The Curse dapat menjadi pilihan untuk kalian tonton. Noroi: The Curse yang disutradarai oleh Koji Shiraishi ini memiliki konsep layaknya film dokumentasi dan memiliki karakter yang beragam, sehingga membutuhkan konsentrasi dari penontonnya untuk mendapatkan kesan mencekam sekaligus menikmati plotnya.

Plot awal dari film horor Asia ini berfokus dengan ahli supranatural bernama Masafumi Kobayashi. Ia terkenal sebagai pengarang buku sekaligus film dokumenter mengenai penampakan hantu yang terjadi di Jepang. Namun, Kobayashi mendadak hilang ketika ia terlibat dalam film dokumenter yang digadang-gadang paling seram yaitu, The Curse.

Setelah ia menghilang, rumahnya mendadak terbakar dengan jenazah istrinya ditemukan di puing-puing. Kemudian Noroi: The Curse pun dimulai dengan film dokumentasi The Curse yang memperlihatkan perspektif dari kameramen yang mengikuti proses investigasi dari Kobayashi. Film horor Asia ini banyak digemari movigoers karena menggunakan teknik sinematografi yang terkesan realistik.


Share To


emil

emil

May 22, 2019, 2:21 p.m.


tags : Film Horror Film Horror Asia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional