image default

Film Horor Asia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding (I)

oleh: emil Entertainment Wednesday, 22 May 2019 14:00 p.m.


Bila mengulas film horor, maka yang diharapkan para penontonnya adalah tayangan yang seram, apalagi bila disisipi oleh jump scare. Di sisi lain, Hollywood memang aktif merilis film horor seperti itu setiap tahunnya. Tapi tidak bisa dipungkiri, film horor Asia merupakan yang terbaik. Apalagi kita sebagai orang Indonesia, merasakan kultur Asia terbilang relatable. Jadi saat menonton film horor yang datang dari benua Asia, ketegangan serta keseramannya lebih “terasa”.

Dari sekian banyak film horor Asia yang sudah beredar, ada beberapa yang menjadi favorit para movigoers. Nah, bila mancoders saat ini sedang mencari opsi film horor apa yang akan ditonton, kalian membaca artikel yang tepat. Sebagaimana dilansir dari buzzfeed.com (15/3/2019), berikut ini film-film horor Asia yang bisa membut bulu kuduk kalian merinding saat menontonnya, apalagi jika sendirian.

  • Ju-On: The Grudge

Gambar: (Sumber: netflix.com)

Ju-On: The Grudge rilis pada tahun 2002, dan hingga saat ini masih menjadi salah satu film horor Asia yang banyak masuk dalam rekomendasi untuk ditonton. Film ini merupakan karya dari Takashi Shimizu yang menceritakan kisah mengenai rumah terkutuk yang dihantui oleh arwah Kayako beserta putranya.

Film ini mengambil perspektif orang-orang yang berbeda, tapi masih memiliki hubungan dengan rumah yang dikutuk tersebut. Film ini sempat di-remake pada tahun 2004 oleh Hollywood, tapi banyak yang memandang Ju-On: The Grudge versi Jepang sebagai yang terbaik.

  • A Tale of Two Sisters

Gambar: (Sumber: koreaboo.com)

Film yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki genre horor sekaligus drama psikologi yang membuat para penonton selalu berusaha menebak plotnya. A Tale of Two Sisters juga disebut sebagai salah satu film Korea Selatan yang meraih pemasukan tertinggi di Amerika Serikat lho guys.

Film yang dirilis pada tahun 2003 ini menceritakan mengenai pasien rumah sakit jiwa yang kembali ke rumahnya bersama saudarinya. Namun ketika sampai di rumah, ia malah mengalami kejadian yang mengganggu jiwanya akibat ibu tirinya serta arwah penasaran yang menghantui rumah tersebut.

[#R]


Share To


emil

emil

May 22, 2019, 2:16 p.m.


tags : Film Horror Film Horror Asia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 24 February 2020 15:00 p.m.

Sosok Kodir, Sang Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi

Technology 24 February 2020 12:00 p.m.

Trend Micro Luncurkan Program Mitra

History 24 February 2020 10:00 a.m.

100 Tahun Peringatan Berdirinya Partai NAZI

Life Style 21 February 2020 17:00 p.m.

Mengenal Beragam Jenis Kondom