Band-Feast.jpg

Fenomena Media Sosial di Single Feast 'Komodifikasi'

oleh: inggil Entertainment Monday, 31 August 2020 12:00 p.m.


Mancode - Lika-liku masalah dunia saat masa pandemi dirasakan oleh setiap penduduk. Berdiam serta berjarak menjadi solusi yang harus dilakukan dan tanpa disadari hiburan kita semua hanya sosial media. Belakangan, berbagai macam konflik dan drama tercipta di dalamnya, seolah menjadi santapan harian para warganet. Ada juga yang dengan sengaja menciptakan ‘buzz’ dan konflik tersebut untuk berbagai kepentingannya.

Fenomena tersebut yang .Feast coba rangkum dalam sebuah single berjudul ‘Komodifikasi’ yang dirilis pada Jumat, 28 Agustus 2020. Berbeda dengan 4 single sebelumnya, single Komodifikasi yang sudah dapat didengar di seluruh layanan musik digital ini memulai narasi di Earth-08 dan meninggalkan dunia yang hitam dan putih di Earth-05.

Lagu ‘Komodifikasi’ ditulis oleh Adnan Satyanugraha Putra dibantu oleh Baskara Putra. Direkam bersama kelima anggota .Feast di studio Soundpole milik Wisnu Ikhsantama W. yang juga menjadi produser dan mixing serta mastering engineer lagu ini. Artwork digarap oleh Yudhistira Israel (VNGNC) dan Hanief Bagus.

Searah dengan fenomena yang terjadi di media sosial tersebut juga digambarkan lewat video klip yang bekerja sama dengan Yudhistira Israel atau lebih dikenal sebagai VNGNC.

Art-Work-Komodifikasi-Feast.jpg

Dalam video klip ‘Komodifikasi’ yang tayang di hari yang sama (28/8) di kanal YouTube .Feast ini, mereka ulang berbagai tokoh kontroversial yang menjadi sorotan di media sosial dengan menggunakan teknologi deep fake.

“Gue ngeliat sekarang sering banget orang beropini atau update yang bener-bener harmless, di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin. Semua orang, kelompok, bahkan negara ada aja dramanya,” ujar Adnan sebagai penulis utama lagu ‘Komodifikasi’ dari pers rilis yang diterima Mancode.

“Gue sering kepikiran bisa ga ya gue keluar uang berapa pun biar media sosial gue bisa premium. Biar liat timeline media sosial tuh ga ada ribut-ribut,” tambahnya lagi.

Berbicara soal musik, lagu ‘Komodifikasi’ terdengar berenergi dan agresif. Dibuka dengan chanting yang diiringi dengan tetabuhan snare drum, suara gitar sarat distorsi dan bass dengan tuning rendah menjadi sajian utama di lagu ini. Tentunya suara-suara tersebut beriringan dengan vokal Baskara Putra yang bernyanyi lantang di lagu ‘Komodifikasi’.

Baca Juga: Lika-liku Tahun 2020, dari Single Hindia 'Setengah Tahun Ini'

Baca Juga: Hindia X Mantra Vutura Hadirkan 'Percakapan Pt1.'

Baca Juga: Gandeng Pamungkas, Petra Sihombing Rilis Manusia Kasur


Share To


inggil

inggil

Aug. 31, 2020, noon


tags : HINDIA Lagu Baru .Feast Lagu Komodifikasi .Feast Video Klip Komodifikasi .Feast Berita Musik Indonesia Baskara Putra .Feast


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 26 October 2020 7:00 a.m.

HPM Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Media Sosial

History 22 October 2020 8:00 a.m.

Sejarah Singkat Hari Santri Nasional