Yura Yunita.jpg

Fase Perjalanan Yura Yunita dalam Album “Tutur Batin”

oleh: galih Entertainment Friday, 22 October 2021 11:00 a.m.


Mancode – Penyanyi sekaligus penulis lagu Yura Yunita merilis album terbarunya bertajuk “Tutur Batin”. Ini merupakan album ketiga Yura Yunita setelah sebelumnya meluncurkan album “Yura” dan “Merakit”.

Berbeda dari album sebelumnya, Yura Yunita kali ini tampil beda. Ini terlihat dari cover albumnya, di mana Yura Yunita berani tampil dengan memperlihatkan wajahnya yang tanpa riasan sama sekali.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pengambilan konsep cover album terbaru Yura Yunita memiliki makna yang mendalam.


“Lewat album ini aku ingin menyampaikan ungkapan hati terdalamku yang sejujur-jujurnya. “Tutur Batin” dalam fase perjalananku sebagai manusia yang melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, hingga proses healing, menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan. Sampul album, wajah tanpa riasan, jerawat, inilah aku apa adanya, yang mungkin jarang banyak orang lihat,” ujar Yura Yunita.

“Tutur Batin” berisikan 11 yang mewakili kejujurannya sebagai perempuan. Beberapa lagu dalam album ini sudah dirilis terlebih dahulu. Di antaranya ada ‘Hoolala’, ‘Duhai Sayang’, ‘Tenang’ dan ‘Mulai Langkahmu’.

Sisanya, ada lagu “Dunia Tipu-Tipu”, “Hobi – Ghosting”, “Sudut Memori”, “Mau Kemana”, “Bandung”, “Andai Saja” dan terakhir “Tutur Batin”.

Bagi Yura Yunita, “Tutur Batin” dirasa menjadi lagu paling tepat mengawakili keseluruhan album dan dijadikan sebagai focus track dalam album ini.

Secara keseluruhan, proses penggarapan album ‘Tutur Batin’ menggambarkan proses pendewasaan Yura baik secara konsep, tema, musik dan lirik.

Dalam penggarapannya, Yura Yunita tak sendiri. Dia kembali dibantu oleh dua produser musik, Ari Renaldi dan Iwan Popo. Di dalam album ini, Yura Yunita juga bekerja sama dengan orkestra kelas dunia, Budapest Scoring Orchestra, untuk menyempurnakan lagu ‘Mau Kemana’ dan ‘Tutur Batin’.

Tepat pada 22 Oktober 2021, album "Tutur Batin" sudah bisa didengar secara digital melalui semua layanan musik streaming. Yang akan disusul dengan penayangan ‘Pertunjukan Tutur Batin’ pada 29 Oktober 2021 secara virtual di kanal YouTube Yura Yunita.

“Aku tak sempurna, namun memang tak perlu sempurna. Akan kurayakan apa adanya bersama album ketiga ku. Mari mulai. Ini ceritaku. Tutur Batinku,” tutup Yura Yunita.

Baca Juga: Koko Gondewa Kisahkan Percintaan yang Kandas dalam “Tanpanya”

Baca Juga: Michael Kurniawan Ajak Pendengar Rehat lewat “Animation World”

Baca Juga: Kode Syafira Febrina Bakal Rilis Single Baru




Share To


galih

galih

Oct. 22, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Album Baru Yura Yunita Yura Yunita Album Tutur Batin


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 2 February 2022 12:00 p.m.

Cara Atasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

Life Style 28 November 2021 8:00 a.m.

Persaingan Ketat Sprint Rally Meikarta 2021

Technology 18 November 2021 12:00 p.m.

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 8i