Jevin Julian.jpg

Fase Hidup Jevin Julian dalam Album Samsara

oleh: galih Entertainment Tuesday, 23 February 2021 12:00 p.m.


Mancode – Penyanyi solo Jevin Julian menuangkan ego dan perjalanan hidupnya dalam album bertajuk “Samsara”. Album ini dibuat secara terkonsep menjadi album ‘story telling’ tentang kehidupan dan pengalaman pengalaman besar dan berkesan Jevin Julian.

“Samsara” mempunyai jenis musik yang beragam, mulai dari musik yang berinstumen piano sampai full elektronik. Semuanya menyesuaikan cerita dari masing masing lagu. Bisa dibilang, album ini sebagai alat komunikasi untuk bercerita dan mengenal Jevin lebih dalam melalui musik.

Terdiri dari 14 lagu, “Samsara” menggambarkan tentang sebuah perjalanan Jevin Julian secara pribadi, dari anak sekolah yang pernah ter-bully hingga saat ini menjadi seorang ayah. “Thank You For What You Did”, jadi salah satu judul lagi dalam album ini. Di lagu ini, Jevin bercerita tentang pengalaman dia saat di-bully, bagaimana ia merasakan perasaan sedih, namun hal tersebut yang membuat dia menjadi kuat hingga saat ini.

Album Samsara.jpg

Sebelumnya, Jevin telah mengeluarkan single-single yang ada di album “Samsara”. Mulai dari “Ambisi Publikasi” yang bercerita tentang ambisi di dunia internet dan sosial media. Lalu, Jevin mengeluarkan “Teori Segalanya”, di mana lagu ini bercerita tentang kehidupan inner cirlce yang dia sebut sebagai support system di kehariannya.

Selain itu, ada lagu “Hope”, masih bercerita tentang Jevin sebagai seorang pribadi yang menjalani kehidupan seperti orang biasanya, yang berpikir dan selalu mempunyai harapan di saat sedang jatuh.

“Lagu ini tentang sebuah harapan yang akan selalu ada ketika gue merasa mau menyerah dan gak mau lanjutin lagi karna semua perjalanan memang tidak akan berjalan mulus. Tapi gue tetap mikir, apa salahnya untuk terus usaha mengejar mimpi gue?” ungkap Jevin.

Selain menceritakan tentang dirinya, di lagu “Bukan Kisah Romantis” hadir untuk menggambarkan kehidupan Jevin Julian dan pasangannya saat ini. Bagaimana lika-liku percintaan hingga akhirnya menjadi satu.

Sementara, lagu “Bonfire” lahir menggambarkan sebuah metafor mimpi, gairah dan kepercayaan diri. Rilisan terakhir sebelum album “Samsara” adalah “Make Me Feel”, di mana ia bercerita tentang Nord dan apa yang ia rasakan saat menjadi ayah pertama kalinya, bagaimana ia mengorelasikan musik dengan anaknya.

Baca Juga: Duo Elektronik Daft Punk Umumkan Bubar Lewat Video Epilogue

Baca Juga: Shaggydog Daur Ulang ‘Di Sayidan’ dengan Sentuhan Spesial

Baca Juga: Kausa Luncurkan Video Lirik ‘Masygul Galabah’


Share To


galih

galih

Feb. 23, 2021, noon


tags : penyanyi solo pria Jevin Julian Entertainment Album Samsara Fase Hidup Jevin Julian


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Fashion Style 25 February 2021 12:00 p.m.

THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Korea 1980-an The Pals

Life Style 25 February 2021 11:00 a.m.

Pameran Modifikasi IMX 2021 Kembali Digelar Secara Virtual

Life Style 25 February 2021 7:00 a.m.

Rekomendasi Bersepeda di Borobudur Ala Tiket.com

Travel 25 February 2021 6:00 a.m.

Pilihan Jalur Bersepeda di Area Candi Borobudur