Sneakers-Air-Jordan-yang-memiliki-cacat-pabrik-malah-membuat-sepatu-ini-dihargai-super-mahal_2.jpg

Fantastis! Sneakers Air Jordan Ini Dibanderol Rp2 Miliar

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 11:00 a.m.


Menemukan produk fashion yang cacat pabrik memang mengesalkan. Dari mulai lokasi kantung yang salah, hingga logo yang bisa saja terbalik. Hal ini tentu saja kerap memicu berkurangnya value dari barang fashion yang mancoders gunakan. Biasanya, hal ini diakali dengan mengembalikan barang tersebut ke toko. Namun, bagaimana jika insiden cacat pabrik malah membuat nilai dari barang tersebut melejit?

Mungkin kasus seperti ini bisa dikatakan terbilang sangat jarang, tapi memang terjadi terhadap Andrea Canziani. Pria yang tinggal di Kota Milan, Italia itu bagai mendapat “durian runtuh” ketika membeli sepatu sneakers Nike Air Jordan seri Retro Reverse Shattered Backboard pada tahun 2018.

Sneakers-Air-Jordan-Ini-Dibanderol-Rp2-Miliar.jpg

Canziani menjelaskan, ia tidak pernah menyadari sneakers yang ia beli tersebut mengalami cacat pabrik. “Kami menunggu di luar toko Foot Locker di pusat kota Milan. Saya mendapatkannya, membayar, dan pergi. Ketika kami sampai di rumah dan membuka kotaknya, kami menyadari keanehan terbaliknya swoosh (nama logo Nike-red),” katanya sebagaimana dikutip dari video Vice di Youtube (1/2/2019).

Pada awalnya, teman Canziani menyarankan agar pria yang memiliki hobi mengoleksi sneakers itu, mengembalikan Nike Air Jordan seri Retro Reverse Shattered Backboard ke toko. Temannya beralasan bahwa sepatu itu tidak enak dipandang sehingga tidak bisa digunakan oleh Canziani.

Sneakers-Air-Jordan-yang-memiliki-cacat-pabrik-malah-membuat-sepatu-ini-dihargai-super-mahal_1.jpg

Canziani pun mengambil inisiatif untuk mem-posting foto sepatu dengan logo swoosh terbalik tersebut di akun Instagram toko consignment sneakers dan streetwear miliknya, yakni Dropout Milan. Beragam komentar pun muncul dari netizen dan karena penasaran, Canziani pun mencoba mengiklankannya di eBay untuk melihat kira-kira sneakers ini laku berapa.

“Saya mendapakan tawaran dari pria Tionghoa yang tinggal di Amerika Serikat yang ingin membeli sepatu itu dari saya dengan harga 3.000 euro (atau sekira Rp 48.021.758),” tutur Canziani pada video Vice tersebut.

Tidak lama setelah itu, sneakers Nike Air Jordan itu pun mendapatkan perhatian dari media massa di Italia serta para kolektor benda langka. Para kolektor itu pun menilai bahwa sepatu itu dapat laku terjual USD140.000 atau sekira Rp2.037.824.200.

Saat ini sneakers dengan harga super mahal tersebut dipamerkan di toko Dropout Milan. Canziani mengklaim, ia sering mendapatkan pengunjung ke tokonya yang hanya ingin datang dan melihat serta berfoto dengan sepatu Retro Reverse Shattered Backboard tersebut.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 11:42 a.m.


tags : Nike Sneakers Air Jordan sepatu sneaker


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi