Guling-Hotel.jpg

Fakta Menarik Kenapa Hotel Tidak Menyediakan Guling

oleh: inggil Life Style Monday, 27 May 2019 15:00 p.m.


Mancode - Pernahkah kalian perhatikan saat menginap di hotel Indonesia jarang sekali menyediakan guling untuk tamu? Nyatanya memang banyak hotel dari yang kelasnya biasa-biasa saja hingga cukup bagus tidak menyediakan guling untuk tamunya. Kira-kira apa alasannya ya?

Tentu bagi orang Indonesia sendiri, guling sudah menjadi teman tidur yang wajib ada di kasur, termasuk kasur hotel sekalipun. Dengan adanya guling tidur pun menjadi lebih pulas dan terasa nyaman. Lantas, kenapa di penginapan yang sudah kita bayar tidak menyediakan guling ya?

Mancode akan memberikan beberapa alasannya, simak ulasan berikut ini:

Gaya Western

Pada awalnya, sejarah guling muncul di Indonesia ketika beberapa ratus tahun lalu, saat tentara Belanda menjajah. Kala itu para tentara Belanda yang tinggal di Indonesia harus rela meninggalkan keluarga mereka selama 1-3 tahun. Sebagai pengganti libido yang harus disalurkan, mereka menggunakan guling. Bahkan arti dari guling sendiri ialah ‘Dutch Wife’ yang berarti istri Belanda.

Oleh sebab itu, guling hanya dikenal di Belanda dan Indonesia saja. Begitu juga dengan pembangunan hotel, yang mana mengikuti arah hotel-hotel di barat. Sebagai informasi hotel ala barat tidak dikenal adanya guling, jadi hotel Indonesia pun mengikuti cara tersebut.

Orientasi Hotel adalah Pasangan

Dengan berkiblat pada gaya western, orientasi tamu pada hotel ialah berpasangan. Tidak salah, jika melihat gaya bule-bule yang menginap membawa pasangannya. Jika tidak berpasangan pun, sasaran hotel ialah tamu yang sudah berkeluarga. Jadi buat apa ada guling, jika ada sesuatu yang bisa dipeluk.

Dianggap Kotor

Alasan ketiga tidak adanya guling di hotel ialah guling terlalu kotor. Berbeda dari bantal, yang mana hanya digunakan sebaga kepala saja, guling lebih bisa dimainkan oleh tamu hotel. Bisa dipeluk atau bahkan dimain-mainkan saja, terlebih jika ada tamu yang tidur tanpa mengenakan busana. Oleh sebab itu, gesekan antara kulit dan guling dapat membuatnya cepat kotor, dan parahnya bisa menyebabkan sakit kulit. Tidak heran, jika banyak tamu hotel yang meminta guling baru setelah kamar sewaannya dipakai oleh tamu sebelumnya. Untuk mengurangi kerugian tersebut pihak hotel pun tidak memberikan guling.

Baca Juga: 5 Penginapan Unik dan Murah di Yogyakarta

Baca Juga: 10 Hotel Paling Romantis di Dunia

Baca Juga: Capella Ubud Bali: Hotel Tengah Hutan dengan Nuansa Asri


Share To


inggil

inggil

May 27, 2019, 3 p.m.


tags : Fakta Hotel Hotel Fakta menarik hotel Rahasia hotel Guling Guling Hotel Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 30 November 2020 7:00 a.m.

Kisah Kolaborasi Marcell Siahaan dengan Musisi Jazz Dunia

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”