Rans Cilegon FC-1.jpg

Fakta-fakta Menarik Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

oleh: galih Entertainment Thursday, 29 April 2021 12:00 p.m.


Mancode – Mengakuisisi klub sepak bola menjadi hal yang lumrah terjadi di dunia sepak bola Tanah Air. Terbaru, artis ternama artis ternama Raffi Ahmad bersama rekannya Rudy Salim yang dikenal sebagai juragan mobil mewah ‘membeli’ klub Liga 2 Indonesia, Cilegon FC. Setelah mengakuisisi, nama Cilegon FC pun diubah menjadi Rans Cilegon FC.

Fakta-fakta Rans Cilegon FC cukup menarik banyak perhatian publik, khususnya insan sepak bola Tanah Air. Mengingat, Raffi Ahmad dan Rudy Salim sangat berambisi membawa Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1. Tak hanya itu, mereka telah menyusun rencana menjadikan klub ini berkembang ke arah profesional.

Pertama Kali Di-launching

Cilegon FC resmi diakuisisi oleh Rans Entertainment (perusahaan Raffi Ahmad) dan Presige Motorcars (perusahaan Rudy Salim) pada 31 Maret 2021. Satu bulan kemudian, mereka me-launching atau memperkenalkan secara resmi Rans Cilegon FC di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.


Pada kesempatan ini, segenap dan pemilik klub turut hadir sekaligus mengenalkan 30 nama pemain yang tergabung dalam tim tersebut.

Dihuni Pemain Ternama

Dari daftar 30 pemain yang tergabung dalam Rans Cilegon FC, ada sejumlah pemain tenar yang direkrut. Salah satunya adalah Christian Gonzales, pemain yang dijuluki El Loco ini, merupakan mantan stiker naturalisasi Indonesia yang telah malang melintang di klub-klub besar Tanah Air.

Ada juga Syamsir Alam, mantan pemain tim nasional Indonesia ini juga diboyong Rans Cilegon FC. Keberadaan suami dari Bunga Jelitha ini sempat menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, Syamsir Alam sudah lama tak berkompetisi di level profesional, dan lebih aktif di dunia hiburan.

Untuk pemain muda, ada nama Rendy Juliansyah. Pemain tim nasional U-19 ini memang mencuat untuk jadi bagian Rans Cilegon FC. Rendy adalah penyerang muda dengan karier menjanjikan. Ia pernah menjadi andalan skuat Tim Nasional Indonesia untuk kelompok usia U-16 dan U-19.

Sponsor Mengantre

Biaca sponsor, sepertinya Rans Cilegon FC tak perlu lagi pusing untuk mencarinya. Dikabarkan sedikitnya ada 40 sponsor yang mengantre menjadi bagian dari Rans Cilegon. Untuk saat ini, Rans Cilegon sudah menjalin kesepakatan dengan 3 sponsor yang berbada.

Raffi bisa dibilang cukup selektif dalam menjalin kerja sama dengan sponsor. Makanya, proses seleksi ketat dan kesepakatan terperinci dibuat, agar RANS Cilegon FC menjadi tim yang kuat, tak hanya dilapangan namun juga di luar lapangan.

Sponsor yang sudah disepakati adalah Juragan 99, Raja Koin, serta SAS Design. Nantinya 3 sponsor ini akan mendukung perjalanan RANS Cilegon FC di Liga 2 nantinya.

Bangun Stadion Mewah

Membangun stadion menjadi salah satu fokus utama Rans Cilegon FC. Awalnya, mereka berniat membangun stadion berskala kecil. Namun, mereka kemudian mengubahnya menjadi lapangan yang kelasnya stadion mini mewah.

Rencananya, lapangan yang akan dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 ini akan berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektare. Tak hanya lapangan sepak bola, dalam area tersebut nantinya akan dibangun juga lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, dan arena eSports.

Bangun Akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB)

Rencana lain yang akan diwujudkan Rans Cilegon FC adalah membangun akadmi dan SSB. Hal ini sudah diutarakan oleh Rudy Salim. Menurutnya, salah satu tujuan mengakuisisi Cilegon United adalah untuk men-develop suatu strategi Cilegon FC semakin berkembang.

Target Initial Public Offering (IPO)

Tak sekadar sepak bola, pengelolaan arah bisnis Rans Cilegon FC juga menjadi concern utama. Raffi dan Rudy berencana membawa Rans Cilegon FC melantai di bursa efek. "Soal itu, rencana dalam jangka panjang. Tentu, untuk ke sana tak bisa diwujudkan dalam jangka pendek. IPO membuat perusahaan jauh lebih efisien, ada komite audit, dewan pengawas, dan lainnya," terang Rudy seperti dinukil idntimes.com.

Seperti diketahui, salah satu klub Indonesia yang sudah melakukan IPO aadlah Bali United. Mereka telah melantai di bursa efek sejak 17 Juni 2019.

Itulah sederet fakta menarik tentang Rans Cilegon FC yang telah diakuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Mereka telah menyiapkan tim profesional yang tak hanya berjala di lapangan sepak bola, tapi juga di luar lapangan. Patut kita tunggu seperti apa kiprah Rans Cilegon FC.

Baca Juga: Como 1907, Klub Milik Grup Djarum Promosi ke Serie B

Baca Juga: Tips Olahraga Saat Puasa Ramadhan di Tengah Pandemi

Baca Juga: Olahraga yang Cocok Saat Karantina Virus Corona




Share To


galih

galih

April 29, 2021, noon


tags : Rudy Salim Sepak Bola Indonesia Entertainment Liga 2 RANS Entertainment Rans Cilegon FC Raffi Ahmad


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 27 April 2021 7:00 a.m.

75 Tahun Vespa: Sukses Produksi 19 Juta Unit

Travel 15 April 2021 9:00 a.m.

Melongok Patung Yesus Baru di Brasil

Technology 14 April 2021 10:00 a.m.

Bosch Percepat Implementasi Industri 4.0 di Indonesia