Meta.jpg

Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasannya

oleh: galih Technology Friday, 29 October 2021 7:00 a.m.


Mancode – CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi mengumumkan bahwa Facebook ganti nama menjadi Meta melalui akun resminya pada Jumat (29/10/2021) dini hari, tepatnya sekira pukul 01.44 WIB.

"Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta," tulis Mark Zuckerberg dalam akun resminya.

Nama Meta sendiri dipilih lantaran mewakili harapan masa depan usai melewati sederet masalah yang dihadapi Facebook. Rebranding ini juga diharapkan bisa memperkuat posisi media sosial tersebut.


“Kami melihat sisi bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda. Satu untuk aplikasi sosial dan satu lagi untuk platform masa depan. Idenya adalah Metaverse yang kami lakukan bukanlah tentang salah satu dari segmen tersebut. Metaverse akan menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial," ucap Zuckerberg seperti dilansir The Verge.

Mengenai visi, Meta memang berbeda dengan Facebook. Menurut Mark, visi Meta adalah membantu menghidupkan Metaverse. Sementara misinya, masih sama dengan Facebook, yaitu menyatukan orang-orang pada aplikasi.

“Saat merek baru kami mulai muncul di produk kami, saya berharap orang-orang di seluruh dunia mengetahui merek Meta dan masa depan yang kami perjuangkan," tambah Mark.

Dia mengaku, rumusan rebranding ini sebenarnya sudah dipikirkan sejak lama. Tepatnya, ketika dia membeli Instagram dan WhatsApp. Namun, dia baru merasa yakin melakukan perubahan awal tahun ini dan mengumumkannya sekarang.

"Ada banyak kebingungan dan kecanggungan tentang merek perusahaan menjadi merek salah satu aplikasi media sosial. Perubahan ini sangat membantu orang untuk berhubungan dengan perusahaan yang berbeda dari hubungannya dengan salah satu produk tertentu," jelasnya.

Dengan perubahan identitas baru, Facebook diharapkan bisa mengupayakan visi masa depannya. Di mana ada tujuan identitas merek dengan level yang lebih tinggi.

"Facebook adalah merek media sosial yang ikonik. Banyak orang yang menganggap kami perusahaan media sosial, tetapi cara kami berpikir adalah bahwa kami merupakan perusahaan teknologi yang membangun teknologi untuk membantu orang terhubung satu sama lain," tutup Mark.

Baca Juga: Canggih! Jetson Produksi Pesawat Listrik, Sudah Bisa Dipesan

Baca Juga: Goodyear Kembangkan Ban Mobil yang Bisa “Berbicara”

Baca Juga: Lima Fakta Menarik Matahari Buatan China




Share To


galih

galih

Oct. 29, 2021, 7 a.m.


tags : Technology Mark Zuckerberg Facebook Ganti Nama Meta Facebook


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 1 December 2021 10:00 a.m.

Rendy Pandugo Persembahkan "Honey Bee" untuk Sang Buah Hati

Entertainment 30 November 2021 6:00 a.m.

MUCHO Ingatkan Selalu Berjuang dalam “Outlast”

Life Style 22 November 2021 8:00 a.m.

Piaggio Indonesia Gelar Media Content Competition 2021