Facebook-Rilis-Smartwatch.jpg

Facebook Berencana Rilis Smartwatch Versinya

oleh: inggil Technology Wednesday, 17 February 2021 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi, Facebook tampaknya tidak mau ketinggalan dalam berinovasi terhadap pesaing lainnya. Dikabarkan, raksasa media sosial ini tengah mengembangkan smartwatch untuk dipasarkan pada 2022 nanti. Jam tangan pintar buatan Facebook ini memprioritaskan fitur perpesanan dan terintegrasi dengan kesehatan.

Dilansir dari The Information, Facebook akan bekerja sama dengan Android perihal sistem operasi jam pintarnya nanti. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada kepastian apakah dari Facebook sendiri bakal menggunakan fitur Google di dalamnya.

Smartwatch-Facebook.jpg

Di sisi lain, beredar kabar bahwa Facebook sedang mengembangkan sistem operasi sendiri. Artinya, perangkat-perangkat wearable serupa nantinya menggunakan sistem operasi tersebut. Hal tersebut merupakan bagian strategi Facebook untuk mengontrol masa depan platform komputasi usai smartphone.

Bukanlah rahasia lagi mengingat ambisi besar Facebook untuk menciptakan sistem operasi sendiri. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja pada berbagai proyek augmented reality dan virtual reality.

Facebook juga mengakuisisi startup saraf CTRL-Labs pada 2019 lalu. Sebagai informasi tambahan CTRL-Labs mengkhususkan diri dalam membangun mekanisme input nirkabel, termasuk perangkat yang dapat mengirimkan sinyal listrik dari otak ke perangkat komputasi tanpa memerlukan layar sentuh ataupun tombol fisik.

Baca Juga: Collab, Aplikasi Kolaborasi Video Musik dari Facebook

Baca Juga: Facebook Kembangkan Asisten Suara Digital

Baca Juga: Facebook Bantah Menyadap Percakapan Penggunanya


Share To


inggil

inggil

Feb. 17, 2021, noon


tags : Jam tangan pintar Smartwatch Facebook Inovasi Facebook Berita Facebook Berita Teknologi Terbaru Facebook


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like