FB.jpg

Facebook akan Hapus Informasi Palsu dan Hoax

oleh: fachrul Technology Friday, 6 March 2020 8:00 a.m.


Mancode - Facebook akan memberikan iklan gratis kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai bagian dari rencananya untuk menghentikan penyebaran informasi yang salah/hoax.

Mark Zuckerberg telah merespon penyebaran kebohongan dan desas-desus palsu, yang tengah populer di Facebook, WhatsApp, dan platform lainnya.

"Kami memberikan WHO sebanyak mungkin iklan gratis yang mereka butuhkan untuk merespon isu virus corona bersama dengan dukungan dalam bentuk lainnya," tulis Mark dalam postingan Facebooknya.

"Pembaca yang mencari postingan tentang virus corona di Facebook sekarang akan melihat pop-up yang mengarahkan mereka ke situs WHO atau otoritas kesehatan setempat untuk informasi terbaru," tambah Zuckerberg.

Mark juga berjanji akan menghapus klaim palsu dan teori konspirasi yang ditandai oleh organisasi kesehatan global terkemuka untuk membantu memerangi informasi yang salah tentang virus corona.

Facebook akan bekerja dengan para pakar kesehatan global dan memberikan dukungan dan "kredit iklan seharga jutaan rupiah" kepada organisasi lain.

Pada Februari 2020, Facebook melarang iklan untuk produk yang menawarkan penyembuhan atau pencegahan apa pun di sekitar wabah virus corona, dan mereka yang menciptakan rasa urgensi di sekitar situasi.

Virus corona yang diyakini berasal dari kota Wuhan di Cina, telah menyebar ke seluruh dunia, menginfeksi hampir 93.000 orang secara global pada 3 Maret 2020.

Platform media sosial lainnya telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan jangkauan virus mereka. Pencarian di Pinterest untuk "coronavirus" membawa pembaca ke halaman web yang dikurasi, sementara WHO meluncurkan akun pada aplikasi video TikTok akhir pekan lalu.

Baca Juga: Facebook Kembangkan Asisten Suara Digital

Baca Juga: Facebook Bantah Menyadap Percakapan Penggunanya

Baca Juga: Instagram Hapus Jutaan Video dan Foto yang Membahayakan


Share To


fachrul

fachrul

March 6, 2020, 8:21 a.m.


tags : WHO HOAX Mark Zuckerberg Facebook


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 7:00 a.m.

Tulus Cinta Fienda Fernai di Single 'Rahasia Cinta'

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”