F5 Perkuat Perlindungan Dunia Digital Melalui F5 Distributed Cloud Sevices.jpg

F5 Perkuat Perlindungan Dunia Digital Melalui F5 Distributed Cloud Sevices

oleh: rachli Technology Friday, 18 February 2022 11:00 a.m.


Mancode - Melalui Agility Conference yang diadakan setiap tahun, F5 (NASDAQ: FFIV) mengumumkan pengembangan major dari prtofolio keamanan dan pengiriman aplikasi melalui peluncuran F5 Distributed Cloud Sevices.

F5 Distributed Cloud Sevice merupakan platform baru yang menyediakan solusi keamanan, solusi multi-cloud networking, dan solusi adge computing dalam sebuah platform terpadu berbasis software-as-a-sevices (SaaS).

F5 juga meluncurkan layanan terbaru yang merupakan solusi pertama di atas platform ini, yaitu F5 Distributed Cloud WAAP (Web Application and API Protection), yaitu solusi perlindungan keamanan terhadap aplikasi web dan API, yang mengintegrasikan berbagai kemampuan keamanan dari seluruh teknologi F5 ke dalam sebuah layanan SaaS terpadu.


Presiden dan CEO F5 Francois Locoh-Donou mengatakan, aplikasi dan pengalaman digital yang dikuasai F5 telah menjadi landasan bagi koneksi dan pencapaian humanis serta platform untuk inovasi bisnis dan penciptaan pasar yang signifikan.

“Membantu organisasi melindungi aplikasi dari rentetan serangan siber menjadi misi kami di F5. Peluncuran F5 Distributed Cloud Sevices ini merupakan momentum yang krusial karena menyediakan cara yang lebih sederhana bagi pelanggan untuk mengelola tantangan yang kompleks dalam keamanan apliasi modern,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima.

Saat ini, hampir semua perusahaan berada di tengah-tengah dua tren yang signifikan, yakni evolusi aplikasi sebagai pusat dari kehidupan digital dari pelanggan mereka serta makin bertambahnya ancaman keamanan terhadap aplikasi tersebut.

Hal ini menghadirkan tantangan tersendiri karena banyak perusahaan saat ini mengelola portofolio aplikasi yang merupakan gabungan dari teknologi lama dengan infrastruktur modern yang lebih baru.

Dalam State of Application Strategy Report 2022 keluaran F5, sebanyak 88 persen organisasi mengatakan mereka mengoperasikan sekaligus infrastruktur aplikasi lama dan modern. Sementara 70 persen, beroperasi menggunakan beberapa cloud (multicloud).

Hal tersebut memperluas potensi terjadinya ancaman keamanan karena perusahaan seringkali terpaksa harus menerapkan kontrol keamanan yang tidak konsisten di berbagai lingkungan yang berbeda.

Selama beberapa tahun terakhir, F5 telah menyesuaikan bisnisnya dan secara signifikan memperluas penawaran perangkat lunak dan cloud guna memberikan portofolio solusi yang luas untuk mebantu pelanggan mengaasi kompleksitas dan risiko ini.

Melalui platform BIG-IP, NGINX, dan sekarang F5 Distributed Cloud Sevices, F5 menawarkan berbagai solusi terinegrasi berbasis pembelajaran mesin yang melindungi aplikasi dan API lama serta moden di manapun data center, cloud, dan edge tersimpan.

Organisasi terbesar di dunia, termasuk bank, retail, penyedia layanan, dan lembaga pemerintah, telah mengandalkan F5 untuk menjaga keamanan aplikasi, melindungi API yang mendukung rantai pasokan digital mereka, mengatasi ancaman seperti malware dan bot, serta melawan penipuan.

Baca Juga: Mengenal Startup Hijau dan Cara Mendapat Dana dari Investor

Baca Juga: TigerGraph Luncurkan Kompetisi Penggunaan Teknologi Graph Inovatif

Baca Juga: B20 Inception Meeting 2022 Fokus Permasalahan Kesenjangan Digital




Share To


rachli

rachli

Feb. 18, 2022, 11 a.m.


tags : F5 Distributed Cloud Sevices F5 Multi-cloud Networking Platform Dunia Digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 25 November 2022 10:00 a.m.

5 Tips Memilih Sepatu yang Tepat, Nomor 3 di Luar Dugaan

Entertainment 16 November 2022 7:00 a.m.

Saint Loco Menggebrak Kembali dengan 'Nirmala'