F5 Distributed Cloud WAAP, Solusi Teknologi Keamanan Aplikasi F5.jpg

F5 Distributed Cloud WAAP, Solusi Teknologi Keamanan Aplikasi F5

oleh: rachli Technology Friday, 25 February 2022 10:00 a.m.


Mancode - Sebagai solusi perlindungan keamanan terhadap aplikasi web dan API yang mengintegrasikan berbagai kemampuan keamanan dari seluruh teknologi F5 ke layanan software-as-a-service (SaaS) terpadu, F5 meluncurkan layanan F5 Distributed Cloud WAAP (Web Application and API Protection).

F5 Distributed Cloud WAAP menyederhanakan keamanan dan mengotomatisasi proses, memungkinkan tim aplikasi untuk fokus dalam menghadirkan fitur dan fungsionalitas yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dan medorong bisnis ke depannya.

Manager of Global Networks and Unified Communications di Vertavore Ian Young mengatakan, pihaknya memilih mengimplementasikan F5 Distributed Cloud WAAP untuk solusi alternatif berbasis Saas dan CDN karena karakteristiknya yang dapat disesuaikan dan sederhana, serta adanya kemudahan untuk melakukan perpindahan secara masih ke cloud.


“Kemampuan solusi ini untuk mengaktifkan layanan keamanan tambahan secara mudah melalui satu platform yang dapta diterapkan di mana saja memberikan alternatif menarik,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima belum lama ini.

Layanan berbasis SaaS baru ini menggabungkan firewall aplikasi web F5 yang terdepan di industri, mitigasi bot, kemampuan perlindungan DDoS dan API ke dalam satu solusi yang mudah diterapkan, yang memungkinkan tim SecOps dan DevOps untuk menerapkan kebijakan keamanan yang konsisten.

Solusi baru ini menyatukan teknologi keamanan aplikasi F5 yang terbaik, termasuk perlindungan aplikasi dari F5 Advanced WAF, yang lebih efektif dan efisien melindungi dari serangan aplikasi paling umum. Lalu, pertahanan bot berdasarkan teknologi AI F5 Shape, dan perlindungan Denial of Service (DDoS) yang terdistribusi secara global.

Selain itu pula, keamanan API dari temuan otomatis dan deteksi anomali berbasis pembelajaran mesin Volterra, yang mengotomatisasi seluruh proses pencarian, pengaman, dan pemantauan API.

Sekarang, F5 Distributed Cloud WAAP sudah tersedia secara global dan diluncurkan di Azure Marketplace pada akhir Februari. Pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut melalui real-time simulator dan F5.com.

Wakil Presiden Perusahaan Microsoft, Produk dan Desain Inti Azure Erin Chapple mengatakan, virtual workforces, penjualan secara digital, layanan, dan pengalaman pelanggan mendorong kebutuhan akan layanan keamanan untuk lebih dekat dengan pengguna.

“Peluncuran F5 Distributed Cloud WAAP di Azure memberi pelanggan lebih banyak pilihan dalam mengatasi risiko keamanan siber yang kompleks untuk aplikasi yang berjalan pada infrastruktur cloud,” katanya.

Baca Juga: HID Global Prediksi 7 Tren Memengaruhi Industri Keamanan dan Identitas di 2022

Baca Juga: F5 Perkuat Perlindungan Dunia Digital Melalui F5 Distributed Cloud Sevices

Baca Juga: F5 Distributed Cloud Sediakan Layanan Pengiriman Berbasis SaaS Cloud-Native




Share To


rachli

rachli

Feb. 25, 2022, 10 a.m.


tags : Aplikasi F5 F5 Distributed Cloud WAAP Teknologi Keamanan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA