Barcelona-Messi.jpg

Era Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

oleh: galih Entertainment Friday, 6 August 2021 9:00 a.m.


Mancode - Kabar mengejutkan datang dari LaLiga Spanyol. Megabintang Argentina Lionel Messi dikabarkan resmi meninggalkan Barcelona yang telah dibelanya selama 21 tahun. Messi batal memperpanjang kontrak bersama Barcelona akibat munculnya kebuntuan dalam negoisasi terbaru.

Sejatinya, kontrak Messi dengan Barcelona sudah berakhir sejak 30 Juni lalu. Sang megabintang baru akan mendatangani kontrak baru musim panas ini dengan klausul kontrak baru yang telah mereka sepakati. Namun sayangnya, rencana itu kini dipastikan gagal terlaksana. Kedua pihak menemui masalah baru dalam negosiasi terakhir yang berlangsung pada Kamis (05/08/21) malam.

"Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol). Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona." tulis pernyataan Barcelona.


Masih menurut pernyataan Barcelona, kedua belah pihak sangat menyesali bahwa keinginan pemain dan klub tak bisa terwujud. "FC Barcelona dengan sepenuh hati mengekspresikan rasa terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya terhadap kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik baginya untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesional".

Keputusan ini tentunya menjadi kabar yang sangat mengejutkan bagi para penggemar Messi dan Barcelona. Ini menjadi wajar, karena banyak yang beranggapan bahwa Messi dan Barcelona adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Selama 17 musim Messi membela Barcelona. Dia mencatat total 810 penampilan dan 683 gol. Bersama Barcelona, dia berhasil memenangkan berbagai gelar. Di antaranya La Liga (10 gelar), Copa del Rey (7 gelar), Piala Super Spanyol (7 gelar), Liga Champions (4 gelar), Piala Super UEFA (3 gelar), dan Piala Dunia Antarklub (3 gelar).

Saat ini, status Messi bebas transfer. Tentunya, hal ini akan dimanfaatkan sebagian klub besar untuk mendatang Messi. Bahkan, Messi telah disebut-sebut akan bergabung dengan Manchester City. Faktor kedekatan dengan sang pelatih Josep "Pep" Guardiola membuat Messi dikabarkan siap menerima pinangan Man City. Tak hanya Man City, PSG juga sepertinya akan meramaikan persaingan dalam mendapatkan jasa pemain berjuluk La Pulga ini.

Baca Juga: Inggris Tangkap 11 Orang karena Pelecehan Rasis Online Pesepak Bola

Baca Juga: MU Resmi Gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Baca Juga: Sergio Ramos Datang, PSG Makin Ngeri!




Share To


galih

galih

Aug. 6, 2021, 9 a.m.


tags : Lionel Messi Tinggalkan Barcelona Megabintang Argentina Kontrak Messi LaLiga Spanyol Entertainment Lionel Messi Messi Barcelona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 October 2021 7:00 a.m.

GudangAda X KADIN Salurkan Ribuan Sembako

History 5 October 2021 8:00 a.m.

HUT ke-76, Ini Sejarah Terbentuknya TNI

Travel 1 October 2021 6:00 a.m.

Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok

Life Style 22 September 2021 7:00 a.m.

Bosch Hadirkan Kampas Rem Mobil dengan Harga Terjangkau