Band-Light.jpg

Era Baru Lightcraft dalam Single “Life”

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 22 June 2021 14:00 p.m.


Mancode - Sudah hampir 16 tahun kwartet anthemic indie-rock Lightcraft melanglang buana di dunia musik. Mampu menjalani karir selama itu adalah hal yang sangat jarang terjadi di industri modern. Apa rahasia di balik itu semua? Jawabannya adalah harapan.

Lightcraft adalah sebuah anomali. Band yang terus hidup dengan gairah besar dan penuh pengharapan. Tapi, memang harapanlah yang membuat hidup kita bergerak lebih maju, bukan? Inilah alasan kenapa harapan menjadi nyawa dari single terbaru lightcraft yang berjudul “Life”, lagu pertama yang dirilis dari album keempat mereka yang akan datang.

Single “Life” ini merupakan salah satu dari beberapa lagu yang ditulis vokalis dan penulis lagu Imam Surataruna selama masa pandemi. Sekaligus menjadi cerminan jujur dari perjalanan hidup band ini dan para personilnya, dimana lika-liku kehidupan mereka dihantui dengan rasa cemas, keraguan diri, dan beragam konflik internal.


“Lagu ini adalah bentuk pengharapan kami secara kolektif, baik sebagai band maupun individu. Di umur yang telah menginjak 30- an, kami tetap ingin membuat perubahan, terus berkarya, dan melakukan hal yang membahagiakan diri kami. Kami percaya harapan itu ada. Dan kami ingin hidup dengan terus menggenggam erat harapan di tangan kami,“ jelas Imam dari press rilis yang diterima Mancode.

Art-Work-Lightcraft.jpg

Pesan dari “Life” cukup sederhana, yaitu tetap percaya, terus berharap, dan ambil alih kendali hidup kita. Terlepas dari apapun situasi dan kondisi kehidupan kita, hidup kita adalah milik kita, dan hanya kitalah yang bisa menjadikan kehidupan kita lebih baik.

Diproduseri oleh Iqbal MSSVKNTRL, “Life” menyuguhkan warna 1980-an yang diperkuat oleh balutan nuansa modern, lengkap dengan alunan bunyian synth dan arpeggio memikat yang masih pas bila disisipkan ke dalam lagu Pet Shop Boys atau single The Weeknd. Warna notasi dan melodi yang dipilih terdengar lebih segar, mulai dari isian gitar Fari Febrian yang lebih berkarakter hingga vokal energetik Imam yang khas.

“’Life’ menjadi sebuah monumen yang menunjukan tahapan bermusik kami saat ini. Terus melangkah maju menembus batas, mencoba hal-hal baru, dan tetap membuka diri terhadap ide-ide segar dalam berkreasi. Lagu ini sendiri merupakan awal dari berbagai hal yang ingin kami sampaikan kedepannya,” tegas Fari.

Dirilis oleh Wander Digital Music, “Life” sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso dan lainnya dari tanggal 25 Juni 2021.

Baca Juga: Ada Pesan Mendalam di Video Klip ‘Persimpangan Lara’ L.Y.O.N

Baca Juga: Bikin Panggung dan Deathrockstar Luncurkan Album Kompilasi

Baca Juga: Ajakan Peduli Bumi Asteriska dalam “Ibu Pertiwi”




Share To


inggil

inggil

June 22, 2021, 2 p.m.


tags : Single Life Lightcraft Single Baru Lightcraft Band Indie-Rock Lightcraft Berita Musik Indonesia Lightcraft


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE