Collabonation-Mocca.jpg

Ep.3 Collabonation Road to Unity Perjalanan Ke Bandung

oleh: inggil Entertainment Thursday, 19 August 2021 7:00 a.m.


Mancode - Melanjutkan series dokumenter Collabonation Road to Unity, episode ketiga kali ini bertemakan ‘Mengubah Tantangan Menjadi Karya’ yang menceritakan perjalanan kolaborasi Asteriska dan Rendy Pandugo bertamu ke Bandung untuk mengunjungi Mocca. Perjalanan kali ini dibuka dengan kolaborasi penampilan Mocca bersama Asteriska dan Rendy Pandugo yang membawakan lagu bertajuk ‘Teman Sejati’.

Tayangan series dokumenter Collabonation Road to Unity, Bersatu untuk Bangkit menceritakan kolaborasi musisi lintas generasi melalui perjalanan ke empat kota di Indonesia dan sekaligus menjadi penutup dari rangkaian campaign kemerdekaan IM3 Ooredoo.

Sebagai kelompok musik indie asal Bandung yang telah berkarya selama 22 tahun, Mocca selalu mengedepankan semangat kebersamaan dalam melalui berbagai masa sulit. Mulai dari kepergian Arina ke Amerika yang menjadikan Mocca harus beradaptasi dengan berbagai proses rekaman secara online, hingga tantangan untuk terus menghidupkan semangat seluruh personil bersama dengan para crew.


Melalui kunjungan Asteriska dan Rendy, Mocca juga turut menceritakan bagaimana mereka dapat ingin tetap produktif dan bisa membantu orang-orang terdekat mereka selama pandemi ini. Toma Pratama bercerita, “Selama 22 tahun kita sudah melewati masa sulit. Mudah-mudahan di masa sulit yang sekarang kita bisa membantu sesama, minimal yang di sekitar kita, agar bisa bersatu untuk bangkit.”

Collabonation-Mocca-2.jpg

Mocca mengadakan berbagai kegiatan seperti acara virtual yang rutin diadakan satu bulan sekali. Acara yang bertajuk ‘Stay Home Stay Happy’ ini didedikasikan khusus untuk para penggemar Mocca. Tidak hanya berisikan hiburan, acara ‘Stay Home Stay Happy’ ini juga turut membantu para penggemar Mocca yang memiliki UMKM.

Tidak berhenti sampai di situ, upaya Mocca untuk membantu sesama juga ditunjukkan melalui inisiatif Mocca dalam melibatkan para kru panggung untuk memproduksi merchandise yang nantinya hasil dari penjualan merchandise tersebut akan dibagikan kepada kru panggung Mocca yang menjadi salah satu kelompok yang sangat terdampak pandemi.

“Produksi merchandise yang dilakukan Mocca saat ini merupakan sebuah simbol bahwa Mocca dan para kru memiliki semangat untuk bersatu agar mampu bangkit bersama lagi, dan inilah wujudnya. Semoga banyak orang-orang yang terketuk hatinya untuk bisa membantu kami,” terang Arina Ephipania, vokalis Mocca dari press rilis yang diterima Mancode.

Pada kesempatan yang sama, Asteriska pun turut membagikan pendapatnya terhadap berbagai inisiatif yang dilakukan Mocca untuk membantu sesama, khususnya orang-orang di sekitar mereka.

Di penghujung tayangan, Rendy turut menyampaikan kekagumannya terhadap perjalanan Mocca, terlebih setelah melihat bagaimana Mocca dapat membantu orang-orang di sekitar mereka di masa pandemi ini. “Ternyata perjalanan menjadi musisi atau seniman bukan selalu tentang hiruk pikuk panggung dan pertunjukan tapi juga tentang bagaimana untuk bangkit dan berjuang untuk bertahan dan saling mempertahankan.

Baca Juga: Episode 2 Collabonation Road to Unity: Bersatu dengan Warga Bali

Baca Juga: 75 Tahun Vespa: Sukses Produksi 19 Juta Unit

Baca Juga: Curahan Hati dan Harapan Musisi di Hari Musik Nasional




Share To


inggil

inggil

Aug. 19, 2021, 7 a.m.


tags : Mocca Collabonation Road to Unity Rendy Pandugo Asteriska IM3 Ooredoo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 27 November 2021 9:00 a.m.

TokoNFT Bukan Sekadar Marketplace NFT Biasa

Life Style 18 November 2021 7:00 a.m.

GOKSKIN dan OKIN Bagikan 1000 Box GOKSKIN

Life Style 12 November 2021 10:00 a.m.

Debut Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021