Emina Cheese.jpg

Emina Cheese Ajak Keluarga Indonesia Biasakan Sarapan Sehat

oleh: galih Life Style Monday, 21 December 2020 10:00 a.m.


Mancode – Sarapan sebelum beraktivitas sangat penting. Sayangnya, budaya sarapan belum melekat pada keluarga Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam Pedoman Gizi Seimbang (2014), ditemukan bahwa 40 persen anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Padahal, sarapan dapat memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian untuk mewujudkan hidup sehat dan aktif, serta meningkatkan konsentrasi belajar dan stamina untuk anak-anak.

Menurut Dokter Spesialis Gizi dari RSPI Pondok Indah dan RS PELNI, dr Juwalita Surapsari, M. Gizi SpGK, sarapan bisa menjadi bahasa penuh cinta dari orang tua, terutama dari ibu sebagai figur sentral yang biasanya sangat memperhatikan pemenuhan nutrisi keluarganya.


“Mengawali pagi dengan perhatian penuh dari ibu tentu membuat si kecil lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas, dan yang lebih penting dapat memenuhi kebutuhan gizi harian mereka, terutama di masa pandemi yang masih belum usai sepenuhnya,” jelasnya.

Kebiasaan orang tua juga merupakan faktor yang sangat memengaruhi aktivitas sarapan untuk anak-anak, terutama mengenai kualitas asupan makanan di pagi hari. Karena itu, penting sekali bagi orang tua untuk membiasakan waktu sarapan bersama.

Selain dapat meningkatkan kualitas gizi, secara tidak langsung orang tua juga dapat menerapkan kedisiplinan untuk bangun pagi dan memulai aktivitas dengan sarapan bersama seluruh anggota keluarga.

Kampanye “Ada Cinta di Pagi Hari”

Berangkat dari fenomena tersebut, PT Emina Cheese Indonesia, produsen keju asal Jepang, berinisiatif menggerakkan kebiasaan sarapan pagi melalui kampanye “Ada Cinta Di Pagi Hari” untuk keluarga Indonesia.

Kampanye ini bersamaan dengan peluncuran produk terbaru mereka, Emina Slice Cheese. Produk tersebut memberikan alternatif sarapan praktis dengan keju lembaran lezat yang dibuat dari bahan-bahan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian seluruh keluarga.

Emina Cheese Slice dilengkapi dengan vitamin D yang setara dengan 47 gelas susu, kaya nutrisi, dan tinggi kalsium setara dengan 1,5 gelas susu. Sedangkan, rasanya terdiri dari Emina Cedda Slice Cheese, Emina Mozza Slice Cheese, dan Emina Choco Slice Cheese.

Varian Emina Cedda Slice Cheese sangat cocok dipadukan dengan roti atau makanan apapun. Sedangkan, varian Emina Mozza Slice Cheese merupakan perpaduan keju olahan. Varian ini bisa digunakan untuk sajian sarapan yang dipanaskan dan menghasilkan keju meleleh sempurna.

Selain itu, varian rasa keju baru dihadirkan melalui Emina Choco Slice Cheese, yaitu keju cokelat pertama di Indonesia dengan perpaduan rasa keju olahan cheddar dengan cokelat yang lezat untuk pendamping hidangan keluarga.

“Kami berharap Emina Slice Cheese dapat menjadi pilihan keju lembaran favorit keluarga Indonesia untuk sarapan yang lebih praktis, namun tetap memiliki gizi yang seimbang,” harap Ika Budi Rahayu, Brand Manager of Emina Cheese Indonesia.

Baca Juga: Ini Makanan yang Dianjurkan Sebelum Berolahraga

Baca Juga: Saat Stres, Hindari Bahan Makanan Ini

Baca Juga: 3M Kembangkan Teknologi Pendeteksi Bakteri pada Makanan




Share To


galih

galih

Dec. 21, 2020, 10:26 a.m.


tags : Emina Cheese Indonesia Sarapan Life Style kampanye “Ada Cinta Di Pagi Hari”


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 12 October 2021 10:00 a.m.

Deretan Lagu Teratas di Spotify Pekan Lalu

Entertainment 20 September 2021 8:00 a.m.

Gandeng Melissa, Ludy 26 Luncurkan “Ku Akan Pulang”