Elnanda Utomo.jpg

Elnanda Utomo Sampaikan Pesan Personal Lewat “Dahulu Ke Sekarang”

oleh: galih Entertainment Thursday, 14 October 2021 9:00 a.m.


Mancode – Penyanyi Elnanda Utomo kembali dengan karya terbarunya. Kali ini, musisi asal Jakarta tersebut meluncurkan single “Dahulu Ke Sekarang” yang sangat personal baginya, karena terinspirasi dari pengalaman hidupnya.

Dalam lagu ini, Elnanda berusaha menggambarkan perkembangan atau perjalanan sebagai pribadi yang lebih dewasa seiring dengan berjalanannya waktu. “Lagu ini membantu menyadarkan diri saya di saat saya sedang merasa buntu, sedang merasa di bawah dan ditinggalkan oleh banyak orang. Jadi, lagu ini seperti bisa menyadarkan saya untuk terus mengandalkan diri saya dalam berbagai hal dalam kehidupan,” ungkapnya

Lagu ini dideskripsikan Elnanda memiliki tiga bagian di dalamnya yaitu, keluhan, luapan emosi, dan kesimpulan. Bagian ini dapat dirasakan melalui pemilihan beat lagu, termasuk di dalamnya adalah pilihan alat musik yang dituangkan.


“Menurut saya, deskripsi sebuah rumah bukanlah orang tua, teman, sahabat, atau orang terdekat. Rumah bagi saya adalah diri saya sendiri, karena pada akhirnya, saya hanya bisa mengandalkan diri saya sendiri,” kata musisi yang mengidolakan John Mayer hingga Jack Antonoff ini.

Setelah single "Dahulu Ke Sekarang", tahun depan Elnanda telah menyiapkan mini album atau EP. Dalam mini album tersebut juga melibatkan atau berkolaborasi dengan sejumlah musisi lain.

Baca Juga: God Bless Kembali Gelar Konser Re-Run 48 Tahun Berkarya

Baca Juga: Keberuntungan GBRAND dalam ‘GRACE’

Baca Juga: Dubyouth Kembali Berkarya lewat "L2CUDNC2021"




Share To


galih

galih

Oct. 14, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Pesan Personal Elnando Utomo Single Dahulu Ke Sekarang Elnanda Utomo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE