Elkasih Reborn Suguhkan Warna dan Konsep Musik Baru Lewat ‘Rasa’.jpg

Elkasih Reborn Suguhkan Warna dan Konsep Musik Baru Lewat ‘Rasa’

oleh: rachli Entertainment Friday, 20 May 2022 10:00 a.m.


Mancode - Menyuguhkan lirik bertema motivasi tentang kehidupan dan persahabatan, ElKasih Reborn sukses merilis lagu terbarunya berjudul Rasa. Lagu baru ini hadir dengan warna dan konsep musik yang berbeda dengan karya sebelumnya yang bertema cinta.

Selain warna dan konsep, tempo lagu baru ini terbilang upbeat dan cukup enerjik. Dari intro lagu, pendengar diajak untuk menggoyangkan kepala dan badan hingga lirik demi lirik dinyanyikan bersama. Dapat dikatakan, lagu ini cocok untuk didengarkan saat memulai hari.

“Lagu ini sangat mewakili perasaan kita sebagai makhluk sosial pada umumnya, yang mana di dalam pergaulan dan komunitas selalu banyak menghadirkan cerita dan rasa dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti bahagia, sedih, kecewa, lelah, ragu, dan sebagainya,” kata El Aris, drummer ElKasih Reborn.


Sang bassist, El Fajar menambahkan, pesan yang ingin ditampilkan di lagu ini sebenarnya lebih pada arti tentang kebersamaan, persaudaraan, saling memotivasi, dan saling menghargai satu sama lain agar tercipta kekuatan yang luar biasa. Dengan begitu, jadi lebih sehat dan bisa berkarya dengan baik.

Selain itu, lagu Rasa ini juga dapat mewakili perasaan banyak orang pada situasi pandemi seperti saat ini, dengan memberi semangat untuk terus berjuang dan optimis dalam menghadapi ujian dan cobaan yang sedang dirasakan oleh semuanya secara bersama.

Soal proses rekaman, El Ari selaku pengisi synthesizer menerangkan, tidak ada banyak kendala dalam prosesnya. ElKasih Reborn memutuskan untuk membuat lagu dengan beat enerjik, yang awalnya dibuat dulu beat-nya mau seperti apa hingga akhirnya mendapat kosep musiknya.

“Akhirnya masuk dapur rekaman, mixing dan mastering di Bandung. Kami puas dengan hasilnya dan kami sepakat untuk merilis lagu ini sebagai single terbaru kami,” bebernya. Lagu baru ini dirilis di bawah naungan RK Music.

Ada cerita menarik dibalik proses pembuatan video klipnya. Di mana, ElKasih Reborn harus merasakan suka dan duka menjadi musisi jalanan berkeliling kota Jakarta dengan membawa atribut lengkap. Konsep video klipnya sendiri bertema Urban Street.

Dalam proses pembuatannya juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas jalanan seperti Skateboard dan Street Fighter Muaythai. Walaupun konsep video klip ini berat dan cukup melelahkan, tetapi tidak menyurutkan semangat ElKasih Reborn untuk terus berkarya.

“Elkasih Reborn dengan lagu terbarunya ini benar-benar terasa berbeda. Masing-masing personil mengembangkan potensi bermusiknya. Hadir dengan nuansa baru dan makin terasa indah dengan klip yang apik dan cerah,” jelas Ricard Erlangga selaku executive producer.

El Sapta sebagai vokalis mengatakan, band yang sudah berdiri sejak 2008 ini akan selalu berusaha mengembangkan diri dengan selalu berkarya mengikuti tren musik sesuai perkembangan zaman agar penikmat musik ElKasih Reborn selalu bisa menikmati karya-karyanya.

“Harapan semoga single ini bisa diterima masyarakat, yang melahirkan konsep ElKasih Reborn berbeda dari single sebelumnua. Ke depan, semoga kami segera bisa garap album lagi, lebih banyak lagi karya terbaik yang bais kami buat untuk penggemar,” tutup gitaris ElKasih Reborn, El Picko.

Baca Juga: ‘Alunan Tentangmu’, Persembahan Spesial Alya Zurayya untuk Kedua Orangtua

Baca Juga: Festival Musik dan Budaya ‘Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali’ Siap Digelar

Baca Juga: Gitaris Muda Belia Mika Rafello Rilis “Temporal Sequence” Bersama Ezra Simanjuntak




Share To


rachli

rachli

May 20, 2022, 10 a.m.


tags : Rasa Musik ElKasih Reborn


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA