Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Baru Dawn.jpg

Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Dawn

oleh: rachli Entertainment Monday, 4 May 2020 11:00 a.m.


Mancode - Usai merilis album debut yang berjudul The Masquerade pada tahun lalu, penyanyi sekaligus penulis lagu wanita asal Amerika Serikat, Maia atau lebih dikenal dengan nama Mxmtoon kembali merilis mini album berjudul Dawn.

Melalui mini album Dawn, penyanyi berusia 19 tahun ini lebih mengeksplorasi suara dan musiknya lebih luas. Sebuah album yang akan menggerakan tubuh dan jiwa, dengan koleksi lagu yang menenangkan dan seakan mengajak ke dalam dunia Mxmtoon.

Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (30/4/2020), Mxmtoon mengatakan, dalam pikirannya selalu muncul pertanyaan soal dirinya sendiri, sebuah hubungan, dan posisi dirinya di dunia. Akan tetapi, satu hal yang selalu dicoba olehnya adalah menjadi lebih baik.

“Kemampuan untuk membiarkan diri merasa hidup saat ini daripada khawatir sepanjang waktu memang sulit, tetapi untuk mengingat bahwa setiap hari hanyalah kesempatan untuk tumbuh dan belajar adalah pelajaran yang harus kita hadapi,” katanya.

IGF Mxmtoon Dawn.jpg

Dengan begitu, lanjutnya, hidup penuh dengan momen yang bisa diajar, dan memberikan ruang bagi diri sendiri untuk melakukan kesalahan dan menjadi lebih. Pernyataan Mxmtoon tersebut juga dikemas lewat single barunya berjudul Lessons.

Menurut Mxmtoon, Lessons berfungsi sebagai pengingat untuk berbaik hati pada diri sendiri, untuk mempercayai insting, dan menjalani hidup dengan tujuan. Meskipun terdengar tidak mudah, diharapkan single Lessons bisa meninggalkan sebuah pesan di dalam otak.

Baca Juga: Bebel Gilberto Rilis Album Baru Agora Mei 2020

Mini album Dawn juga merupakan hasil Mxmtoon yang mendorong dirinya lebih jauh keluar zona nyaman utnuk mengekspresikan dan merangkul emosi baru. Hal tersebut menjadi tantangan pribadi bagi dirinya untuk menulis musik yang lebih eksploratif.

“Saya ingin membuat musik yang membuat saya dapat menari dan orang lain juga turut merasakan seperti mereka bergerak,” katanya.

Dalam mini album Dawn, Mxmtoon mengawalinya dengan single Fever Dreams. Single Fever Dreams ini menunjukkan keindahan kehidupan saat ini dan berani mengambil risiko terlepas dari apa yang akan terjadi di depannya.

Baca Juga: Old Soul Jadi Single Pembuka Album Kedua Bruno Major

Kemudian, dilanjutkan dengan single Quiet Motions, yang membahas tentang menemukan kedamaian dalam kesunyian. Terakhir, single Lessons, mencakup melodi yang berani dan terang sambil mengingatkan akan bahaya tentang hal-hal yang selalu berlebihan.

“Saya memikirkan hal-hal dengan sangat intens sampai tidak masuk akal,” cerita Mxmtoon seraya menjelaskan semua single tersebut.

Baca Juga: Nuansa Baru Single Shot Mikha Angelo


Share To


rachli

rachli

May 4, 2020, 11 a.m.


tags : Lessons Maia Mxmtoon The Masquerade Mini Album Baru Dawn


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya