Templet_Mancode_ (3).jpg

Ekspansi Besar Universal Music di Cina dengan Beberapa Label Lokal

oleh: fachrul Entertainment Sunday, 22 August 2021 16:00 p.m.


Mancode - Universal Music Greater China (UMGC), sebuah divisi dari Universal Music Group (UMG), pemimpin dunia dalam hiburan berbasis musik baru saja mengumumkan ekspansi yang signifikan dari operasi musik rekamannya di Cina, termasuk pembentukan struktur multi-label, menampilkan label unggulan baru, untuk mengintensifkan fokusnya pada A&R domestik dan artis berbahasa lokal di wilayah tersebut.

Sebagai perusahaan musik besar pertama yang mendirikan beberapa operasi label garis depan di seluruh Cina, langkah UMG menandai percepatan investasi artis lokalnya dengan pembentukan beberapa merek label berbeda yaitu Republic Records China, EMI China, PolyGram Records China, dan Universal Music China. Setiap label akan beroperasi secara independen dengan daftar nama artis, A&R, dan tim pemasaran spesialisnya sendiri. Sunny Chang, Ketua & CEO, Universal Music Greater China mengatakan label tersebut memperkuat komitmen UMGC untuk memperkenalkan gelombang berikutnya dari bakat musik Tiongkok ke dunia di berbagai genre.

Seperti yang disebutkan, Republic Records China tidak akan menjadi satu-satunya entitas dengan tampilan baru untuk Universal Music Group di Cina. Tiga label Universal lainnya yang beroperasi di wilayah tersebut adalah:


Universal Music China (UMC), diluncurkan kembali sebagai label baru di bawah kepemimpinan Garand Wu, Managing Director, Universal Music China. Ini akan mewakili bakat domestik termasuk dua artis terobosan terlaris tahun 2020, Li Nong Chen (陈立农) dan Sunnee (杨芸晴) bersama Guo Ding (郭顶), Tanya Chua (蔡健雅), dan Tifa Chen (陈梓童). Label ini juga akan terus mewakili repertoar artis internasional UMG.

unnamed.jpg

Peluncuran kembali EMI China, dipimpin oleh Mei Yeh, yang akan terus menjabat sebagai Managing Director, Universal Music Taiwan. Tim A&R dan pemasaran baru EMI China yang berdedikasi akan berbasis di Beijing dan melapor ke Mei dan akan fokus pada pengembangan bakat baru, di samping daftar artis yang sudah ada yang sudah mencakup orang-orang seperti aMei (張惠妹), Rainie Yang (楊丞琳) dan Eve Ai.

Polygram Records China diluncurkan kembali di bawah kepemimpinan Duncan Wong, yang juga akan terus menjabat sebagai Direktur Manajer, Universal Music Hong Kong. Label ini akan diluncurkan kembali dengan tim A&R dan pemasaran khusus yang berbasis di Beijing, bersama dengan sumber daya tambahan di Hong Kong dan akan memanfaatkan sejarah dan kesuksesan di Cantopop yang dicapai PolyGram di wilayah tersebut selama setengah abad terakhir. Label akan fokus pada pengembangan penyanyi/penulis lagu domestik yang baru muncul, dengan artis baru bergabung dengan daftar artis yang sudah termasuk Alan Tam (譚詠麟), Priscilla Chan (陳慧嫻), Lowell Lo (卢冠廷), Kelly Chen (陳慧琳), AGA (江海迦), Gin Lee (李幸倪), Jace Chan (陳凱詠) dan Niu Niu (张胜量).

Daftar artis all-star UMGC juga mencakup beberapa artis paling terkenal di China termasuk Jacky Cheung (張學友), Eason Chan (陳奕迅), Yanzi Sun (孫燕姿), Qing Feng Wu (吳青峰), Wu Bai (伍佰), Cyndi Wang (王心凌) dan Van Ness Wu (吴建豪).

Tahun ini, UMGC akan memiliki rilis baru dari Guo Ding (郭顶), Tanya Chua (蔡健雅), Li Nong Chen (陈立农), Sunnee (杨芸晴), Oaeen (鱼丁糸), Nick Chou (周湯豪) di antaranya.

Baca Juga: Moonbug Entertainment Gandeng Universal Music Group secara Eksklusif

Baca Juga: Republic Records Resmi Diluncurkan di Cina

Baca Juga: Bob Dylan Jual Hak Lagunya ke Universal Music Group




Share To


fachrul

fachrul

Aug. 22, 2021, 4 p.m.


tags : EMI China Universal Music PolyGram Records China EMI Republic Records Records Label Universal Music Group UMG


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE