Profil-Komunitas-FOSR.jpg

Edukasi Otomotif Ala Komunitas Mobil FOSR

oleh: inggil Mancave Wednesday, 10 February 2021 6:00 a.m.


Mancode - Kebanyakan komunitas pecinta mobil sering dianggap sebagai kelompok yang sekadar melakukan touring ataupun nongkrong bersama. Menanggapi citra tersebut, komunitas Forum Otomotif Solo Raya (FOSR) ingin merubah anggapan itu.

Dilansir dari Komunita, Ketua FOSR, Saiful Ramadhan menegaskan bahwa komunitasnya ingin memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan edukasi terhadap khalayak tentang otomotif dan keselamatan di jalan raya.

“Ini sekarang kita memang pengin ada edukasi ke masyarakat tentang otomotif, safety riding, ya apa pun itu terkait otomotif,” ujar Saiful Ramadhan seperti yang dilansir Komunita.

Lebih lanjut, demi melangsungkan kegiatan edukasi agar berjalan efektif, pria yang akrab disapa Ipul ini juga berkomunikasi dengan aparat kepolisian. Tujuannya agar bisa bekerja sama untuk memberikan edukasi di jalan raya untuk masyarakat.

Meet-and-Greet-Komunitas-FOSR.jpg

Selayaknya komunitas pada umumnya, tentu kegiatan FOSR ada kalanya untuk bertemu nongkrong bersama. Namun, saat berlangsungnya nongkrong para anggota FOSR tidak diwarnai dengan minum minuman keras.

Komunitas FOSR sendiri rutin menggelar acara pada malam hari saat lalu lintas senggang. Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan yang nantinya mengganggu masyarakat. Bahkan, saat bulan puasa para anggota FOSR bertemu saat sahur dan membagi-bagikan makanan kepada tunawisma.

Kini, komunitas FOSR telah memiliki 40 klub mobil yang terbagi di seluruh wilayah Solo raya. Secara keseluruhan, setidaknya ada 1.500 anggota klub yang tergabung dalam FOSR. Komunitas yang bergerak di bidang otomotif ini dibentuk pada 2011 silam guna mewadahi seluruh klub mobil di Solo raya.

Baca Juga: Komunitas Hipnotis Bandung Ajarkan Sisi Positif Hipnotis

Baca Juga: Komunitas BisMania, Wadah Perkumpulan Pencinta Bus

Baca Juga: Belajar Sejarah bersama Komunitas Reenactor Indonesia


Share To


inggil

inggil

Feb. 10, 2021, 6 a.m.


tags : Komunitas Otomotif Solo Profil komunitas Forum Otomotif Solo Raya FOSR Pecinta Otomotif Solo komunitas Forum Otomotif Solo Raya Komunitas FOSR


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 February 2021 16:00 p.m.

Sarah Saputri X Kaka Slank Rilis Single ‘Lolalove’

Entertainment 25 February 2021 15:00 p.m.

Hadir Kembali, Band TV Rilis Single ‘Better Place’

Entertainment 25 February 2021 14:00 p.m.

Jared Leto Siap Rilis 100 Lagu!